Musisi asal Cirebon, Chikin Muhammad Resmi Jadi Vokalis Caffeine Band

Cirebon,- Penyanyi asal Kota Cirebon Chikin Muhammad resmi menjadi vokalis group band nasional asal Bandung Caffeine Band menggantikan Rudy. Chikin terpilih menjadi juara setelah melewati 5 besar terakhir audisi vokalis Caffeine Band yang diadakan di Armour Cafe, Bandung beberapa hari lalu.

Untuk menjadi vokalis band nasional Caffeine Band tidaklah mudah. Chikin harus melewati beberapa tahapan audisi dengan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Hingga akhirnya, Chikin didapuk menjadi vokalis baru dari Group band yang memiliki lagu hits “Kau Yang Tlah Pergi”.

Chikin saat dihubungi About Cirebon melalui pesan singkat mengaku bahagia bisa terpilih menjadi vokalis terbaru dari group band yang diidolakannya saat zaman Sekolah Menengah Pertama (SMP). Menurut Chikin, dengan terpilihnya menjadi vokalis terbaru Caffeine Band ini, capaian dalam hidupnya bisa terwujud.

BACA YUK:  Pada November 2022, Kota Cirebon Mengalami Inflasi Sebesar 0,09 Persen

“Sangat bahagia sekali mas (terpilih menjadi vokalis Caffeine Band), karena satu goal di hidup tercapai lagi untuk masuk industri musik Indonesia,” ujar Chikin kepada About Cirebon, Kamis (17/11/2022).

Chikin menceritakan untuk bisa sampai di posisi sekarang ini berkat informasi dari teman dan dibantu oleh beberapa teman dalam proses pembuatan video maupun audio audisinnya. Chikin mendapatkan informasi audisi vokalis Caffeine Band pada bulan Oktober 2022, dan Caffeine Band telah berkarya selama 25 tahun di industri musik Indonesia.

“Informasinya di bulan Oktober 2022, coba-coba ikutan dari info temen, dibantu oleh beberapa teman juga dalam proses pembuatan video dan audio audisinya. Setelah itu, dapat kabar kalau lolos 20 besar dari ratusan orang di Indonesia,” kata Chikin.

BACA YUK:  Little Star, Salah Satu Klinik dengan Layanan Tumbuh Kembang Anak Terbaik di Kota Cirebon

“Bersyukur banget, gak lama beberapa hari kemudian dapat kabar lagi kalau lolos 10 besar dan berlanjut sampai tahap audisi 5 besar. Dan pada 12 November 2022, saat grand final untuk 5 top terbaik, aku terpilih menjadi vokalis dari Caffeine Band,” sambungnya.

Menurut Chikin, berangkat dengan modal seadanya, doa keluarga, doa orang tua, saudara, sahabat, kerabat dan teman-teman saat mengikuti audisi grand final di Bandung, akhirnya lolos menjadi juara terpilih untuk vokalis band legenda Indonesia Caffeine Band.

“Ga nyangka bisa sampai sekarang ini, lolos jadi vokalis band legenda Indoneisa Caffeine Band. Terima kasih kepada semuanya yang sudah mendoakan, sudah mendukung sampai ke titik ini,” ucap Chikin.

BACA YUK:  Malam Mingguan Ning Bale Kota, Hadirkan Chikin Muhammad Dan Nina Nugroho

Setelah resmi menjadi vokalis Caffeine Band, kata Chikin, ke depan bersama Caffeine Band akan segera menggarap lagu terbaru dan album. Dalam waktu dekat juga, tambah Chikin, akan mengadakan Anniversary Caffeine Band yang ke-26 dalam waktu dekat.

“Insyaallah di November atau Desember. Sebetulnya Anniversary di tanggal 16 Oktober, tapi dikarenakan belum ada vokalis Anniversary akhirnya ditunda dan kami akan segera mengakan secepatnya,” katanya.

Walaupun baru beberapa hari menjadi vokalis Caffeine Band, Chikin mengaku sudah ada beberapa jadwal manggung off air. Bahkan, dalam waktu dekat juga Chikin bersama Caffeine Band segera bergerak meramaikan industri musik tanah air. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *