Muludan Saat Liburan, Keraton-keraton di Cirebon Bertambah Ramai

Cirebon, 3 Januari 2015,- Musim liburan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata, salah satunya adalah wisata budaya yakni berkunjung ke keraton yang ada di Cirebon. Seperti halnya tradisi Muludan yang digelar di 4 keraton yang ada di Kota Cirebon yakni, Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan, Keraton Kacirebonan dan Keraton Keprabonan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan dan usia datang berbondong-bondong datang ke keratin untuk bisa menikmati muludan dan berwisata ke keraton.

Selain melestarikan tradisi tandas Kirno juga bisa melihat benda – benda warisan peningalan jaman dahulu para sultan dan sesepuh yang ada di Cirebon seperti Singa Barong, Paksi Naga Liman dan lain sebagainya.

BACA YUK:  Wujudkan Pernikahan Impianmu di Aston Bogor Hotel & Resort

Wulan warga Palimanan Kabupaten Cirebon kepada About Cirebon pada Sabtu (03/01/2015) mengaku senang bisa berkunjung ke muludan untuk liburan melihatr keraton, lihat benda sejarah dan berbelanja khas pasar rakyat di muludan.

Bahkan ada pula warga yang memanfaatkan kunjungannya ke Keraton Kasepuhan hanya untuk mengambil air dan mandi di sumur – sumur keramat yang berada di sekitar area Keraton – keraton tersebut. (AC-112)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *