Mulai Oktober 2018, Lion Air Siap Berangkatkan Jamaah Umroh dari Kertajati

Cirebon,- Bulan Oktober, maskapai Lion Air akan melakukan penerbangan perdana untuk memberangkatkan jamaah Umroh dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menuju tanah suci.

Sebelumnya, maskapai Lion Air sudah melakukan penerbangan ke tanah suci di beberapa kota di Indonesia.

Ari Azhari, General Manager Service Lion Air mengatakan penerbangan akan menggunakan pesawat Boing 737 Max 8 buatan tahun 2017.

“Saat ini, kami sudah memiliki 10 armada pesawat untuk mengangkut jamaah umroh dari 11 kota di Indonesia,” ujarnya saat Soft Launching Lion Air Kertajati di Hotel Luxton Cirebon, Selasa (18/8/2018).

BACA YUK:  KNPI Kota Cirebon, Rumah Besar Para Pemuda untuk Bentuk Karakter Kepemimpinan dan Kepedulian Sosial

Lanjut dia, pesawat Boing 737 Max 8 berkapasita 180 tempat duduk, tapi yang digunakan untuk jamaah umroh hanya 176 jamaah.

“Penerbangan perdana akan dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2018, bekerja sama dengan Dream Tour and Travel,” bebernya.

Ia menjelaskan, pemberangkatan umroh dari Kertajati karena melihat animo jamaah yang ingin berangkat umroh dari wilayah III Cirebon sangat tinggi. Selama ini, jamaah umroh dari Wilayah III Cirebon harus lewat Cengkareng.

“Dengan terbang langsung dari Kertajati, berarti jamaah yang ada di Wilayah III Cirebon tidak harus berangkat dari kota-kota lain yang jarak tempuhnya lebih lama dan resiko macet,” jelasnya.

BACA YUK:  Harus Nonton, Imelda Makeup akan Tampilan 3D Mapping Gown di En's Wedding Festival 2022

Sehingga, kata dia, dengan lewat Kertajati jamaah Umroh sudah memangkas waktu jarak tempuh, dan tentunya kenyamanan jamaah lebih terjamin dan nyaman.

“Dan istimewanya, penerbangan dari Kertajati nanti langsung ke Madinah, hanya mampir di India untuk mengisi bahan bakar dan membersihkan toilet selama 30 menit,” katanya.

“Penumpang pun tidak perlu turun dari pesawat saat mengisi bahan bakar,” tambahnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.