Mulai 1 Juni, Waktu Tempuh KA Argo Bromo Anggrek Surabaya Pasar Turi – Gambir Lebih Cepat

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) selalu berupaya meningkatkan pelayanannya. Salah satunya dengan mempercepat waktu tempuh KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir – Surabaya Pasarturi/PP.

Sebelumnya, waktu tempuh KA ini pada tahun 2020 adalah 8 jam 44 menit dan pada Tahun 2019 waktu tempuhnya adalah 9 jam. Namun, mulai 1 Juni 2021, menjadi hanya 8 jam 30 menit.

Dengan durasi perjalanan yang lebih cepat, waktu pelanggan menjadi lebih efisien dan tetap nyaman dengan penerapan protokol kesehatan di kereta api.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan peningkatan percepatan KA Argo Bromo Anggrek membuat waktu tempuh menjadi lebih cepat dan efesien. Mengingat bahwa KA Argo Bromo Anggrek merupakan salah satu kereta api unggulan dan banyak diminati oleh masyarakat.

BACA YUK:  Info Loker! Info Lowongan Kerja Terbaru RS Sumber Waras Bulan Februari 2023

Selain itu, lanjut Suprapto, hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen KAI dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia KAI.

“Dengan adanya perubahan waktu tempuh tersebut, terdapat pula perubahan jadwal khusus untuk KA Argo Bromo Anggrek per 1 Juni 2021,” ujar Suprapto, Rabu (2/6/2021).

Pihaknya menghimbau kepada pelanggan setia KA Argo Bromo Anggrek, khususnya yang berangkat dari stasiun Cirebon agar memastikan kembali jadwal keberangkatannya supaya tidak tertinggal.

“Tiket KA Argo Bromo Anggrek sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, web KAI, serta chanel penjualan tiket resmi lainnya,” ungkap Suprapto.

BACA YUK:  Semarakkan Tahun Baru Imlek 2023, Festival Pecinan Cirebon Siap Digelar 3 - 5 Februari

Sebagai langkah protokol kesehatan, kata Suprapto, pelanggan disyaratkan melampirkan surat keterangan bebas Covid-19 berupa surat keterangan negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR yang diambil dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam atau GeNose C19 yang diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam.

Untuk membantu melengkapi syarat surat bebas Covid-19 tersebut, KAI Daop 3 Cirebon menyediakan layanan Rapid Test Antigen seharga Rp 85.000 di 3 Stasiun (Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang). Sedangkan pemeriksaan GeNose C19 seharga Rp 30.000 di 5 stasiun (Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Brebes).

BACA YUK:  KTT G20 Bali 2022 : Ridwan Kamil Paparkan Inovasi Jabar Respons Perubahan Iklim

Guna mencegah penyebaran Covid-19, setiap pelanggan KA Jarak Jauh termasuk KA Argo Bromo Anggrek juga harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, serta memakai masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut.

Suprapto berharap peningkatan layanan KA Argo Bromo Anggrek ini akan memberikan nilai tambah bagi para pelanggan di samping keunggulan-keunggulan yang ditawarkan lainnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *