Mulai 1 April 2020, KA Ranggajati Cirebon-Jember, Alami Perubahan Jadwal Keberangkatan

Cirebon,- Dalam rangka mengakomodir permintaan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi KA, mulai hari ini Rabu (1/4/2020), KA Ranggajati dengan relasi Cirebon-Jember mengalami perubahan jadwal keberangkatan.

“KA Ranggajati yang semula berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 05.00 WIB, pada Rabu tanggal 1 April 2020 ini dilakukan penyesuaian jadwal menjadi pukul 05.35 WIB,” ujar Manager Humasda PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon, Luqman Arif.

Lanjut Luqman, perubahan jadwal keberangkatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan para pelanggan KA, khususnya masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya yang ingin menggunakan transportasi KA Ranggajati dengan waktu keberangkatan yang tidak terlalu pagi.

BACA YUK:  Info Loker : Herb Seratus

“Dengan disesuaikannya jadwal keberangkatan KA Ranggarjati tersebut, masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya bisa lebih leluasa dan dirasa pas dalam segi waktu untuk melakukan perjalanan dengan KA Ranggajati,” terangnya.

KA Ranggajati juga akan berhenti di stasiun wilayah Daop 3 Cirebon lainnya, diantaranya di Stasiun Ciledug dan di Stasiun Ketanggungan.

“Untuk di Stasiun Ciledug, KA Ranggajati akan diberangkatkan tepat pada pukul 06.05 WIB, dan di Stasiun Ketanggungan berangkat pukul 06.21 WIB,” tambahnya.

Dalam perjalanannya, KA Ranggajati melalui lintas selatan Jawa dan akan berhenti di Stasiun Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Madiun, Kertosono, Jombang, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul dan berakhir di Stasiun Jember.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 10 Mei 2022

KA Ranggajati, merupakan KA non subsidi yang stamformasi rangkaiannya terdiri dari 5 kereta kelas eksekutif, 4 kereta kelas bisnis, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit dengan kapasitas 506 tempat duduk.

“Tarifnya mengacu pada tarif batas atas dan tarif batas bawah. Untuk relasi terjauh kelas eksekutif tarifnya antara Rp.330.000 – Rp. 750.000,- sedangkan untuk relasi terjauh kelas bisnis tarifnya Rp. 230.000 – Rp.650.000,-,” tandas Luqman. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.