Senin, 29 November 2021

Mulai 1 Agustus 2019, Stasiun Terisi Kabupaten Indramayu Kembali Beroperasi, Ini Jadwalnya

Populer

UMK Kota Cirebon Tahun 2022 Naik Sebesar Rp. 33 Ribu

Cirebon,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon dan Dewan Pengupahan Kota (Depeko) telah menggelar rapat penetapan Upah Minimum Kota...

Barisa Cafe Usung Konsep Pantai Lengkap dengan Pasirnya

Cirebon,- Jika kamu rindu dengan suasana pantai di Bali, kafe ini menghadirkan konsep dengan suasana pantai. Namanya Barisa Cafe,...

Open Bidding di Pemkab Cirebon Minta Pendampingan KPK RI

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon meminta para pejabat Eselon II yang ikut tes seleksi open bidding mampu membuat inovasi untuk kemajuan...

Kalahkan Petahana, Tukang Becak ini Terpilih Menjadi Kuwu Desa Jungjang

Cirebon,- Pemilihan Kepala Desa (Kuwu) serentak di wilayah Kabupaten Cirebon berlangsung Minggu (21/11/2021). Pemilihan Kuwu tersebut diselenggarakan di 135...

Pengurus Ikatan Alumni UGJ Cirebon Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Cirebon,- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang...

Cirebon,- PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon akan membuka kembali Stasiun Terisi yang ada di Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

1. Mulai 1 Agustus 2019

Rencananya, Stasiun Terisi Kabupaten Indramayu akan mulai beroperasi kembali pada tanggal 1 Agustus 2019.

Loading...

Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardojo mengatakan Stasiun Terisi yang terletak di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu sempat tidak beroperasi sejak tahun 2013 sebagai stasiun yang melayani naik dan turun penumpang.

“Namun, mulai tanggal 1 Agustus 2019 nanti kembali difungsikan untuk menaikan dan menurunkan penumpang,” ujar Kiswardojo, Senin (24/6/2019).

“Ini merupakan bentuk pelayanan lebih kepada masyarakat, khususnya yang berada di Terisi, Kabupaten Indramayu,” bebernya.

BACA YUK:  Ikuti Pemerintah Pusat, Kota Cirebon Terapkan PPKM Level 3 Saat Natal dan Tahun Baru

2. Jadwal Perjalanan

Kuswardojo menjelaskan bahwa Stasiun Terisi direncanakan akan melayani 5 (lima) perjalan KA penumpang.

“Dari lima perjalanan KA yg berhenti di Stasiun Terisi terdiri atas 2 perjalanan KA Tegal Ekspres relasi Tegal – Pasar Senen dan Pasar Senen – Tegal, serta 3 perjalanan KA Cirebon Ekspres; relasi Cirebon – Gambir dan Gambir – Cirebon,” bebernya.

Untuk Jadwal perjalanan KA Tegal Ekspres (KA 2019) relasi Tegal – Pasar Senen, berangkat dari Stasiun Tegal pukul 14.24 WIB, berangkat dari Stasiun Terisi pukul 16.15, dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 18.41 WIB.

KA Tegal Ekspres (KA 210) relasi Pasar Senen – Tegal, berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 07.35 WIB, berangkat dari Stasiun Terisi pukul 10.01, dan tiba di Stasiun Tegal pukul 12.50 WIB.

KA Cirebon Ekspres (KA 67) relasi Cirebon – Gambir, berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 05.50 WIB, dari Stasiun Terisi 06.38 WIB, tiba di Stasiun Gambir 09.05 WIB.

BACA YUK:  SIG dan KARA Ajak Masyarakat Indonesia Untuk Mulai Kebiasaan Baik #PilahBilasLipat

KA Cirebon Ekspres (KA 68) relasi Gambir – Cirebon, berangkat dari Staisun Gambir 12.10 WIB, dari Stasiun Terisi 14.29 WIB, dan tiba di Stasiun Cirebon 15.18 WIB.

KA Cirebon Ekspres (KA 69) relasi Cirebon – Gambir, berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 08.30 WIB, dari Stasiun Terisi 09.18 WIB, tiba di Stasiun Gambir pukul 11.37 WIB.

Dengan adanya lima perjalan KA yang berhenti di Stasiun Terisi, PT. KAI berharap masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran pelayanan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami (PT. KAI) juga menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kemanan dan keselamatan perjalanan KA demi kelancaran mobilitas masyarakat di Terisi dan sekitarnya,” ungkapnya.

3. Pemesanan Tiket

Bagi masyarakat yang hendak berpergian menggunakan jasa KA di Stasiun Terisi, kata Kuswardojo, sudah dapat melakukan pemesanan tiket mulai tanggal 1 Juli 2019 untuk jadwal keberangkatan perjalanan KA dari tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.

“Pembelian tiket dapat dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website kai.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya,” tutup Kuswardojo. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jalin Kemitraan, RS Sumber Kasih Cirebon Gelar Kompetisi Futsal

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menggelar Futsal Competition bersama mitra kerja. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 27...

Pondok Yatama Mendunia Gandeng Komunitas Mobil Berdayakan Santri Yatim

Cirebon,- Pondok Yatama Mendunia membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada seluruh pihak yang hendak berkontribusi pada pemberdayaan potensi sumber daya manusia desa, khususnya kelompok yatim dan...

Inilah Kopi Bin Rosyad Produksi Desa Guwa Kidul

Cirebon, Guna menjawab tantangan pecinta kopi asli yang sedang digandrungi masyarakat, kini Kuwu Desa Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon mengelola produk kopi sachet...

Sekda Kota Cirebon : Peran Masyarakat Jadi Kunci Berantas Rokok Ilegal

Cirebon, - Pemberantasan rokok ilegal menjadi tugas semua pihak. Tidak hanya unsur pemerintahan, partisipasi masyarakat juga menjadi bagian penting dalam melaksanakan agenda tersebut. Hal itu...

More Articles Like This