Minggu, 24 Mei 2020

Mulai 1 Agustus 2019, Stasiun Terisi Kabupaten Indramayu Kembali Beroperasi, Ini Jadwalnya

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

PSBB Tahap Kedua, Pusat Perbelanjaan Boleh Buka Normal

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon mulai...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Cirebon,- PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon akan membuka kembali Stasiun Terisi yang ada di Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

1. Mulai 1 Agustus 2019

Rencananya, Stasiun Terisi Kabupaten Indramayu akan mulai beroperasi kembali pada tanggal 1 Agustus 2019.

Manager Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardojo mengatakan Stasiun Terisi yang terletak di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu sempat tidak beroperasi sejak tahun 2013 sebagai stasiun yang melayani naik dan turun penumpang.

Loading...

“Namun, mulai tanggal 1 Agustus 2019 nanti kembali difungsikan untuk menaikan dan menurunkan penumpang,” ujar Kiswardojo, Senin (24/6/2019).

“Ini merupakan bentuk pelayanan lebih kepada masyarakat, khususnya yang berada di Terisi, Kabupaten Indramayu,” bebernya.

2. Jadwal Perjalanan

Kuswardojo menjelaskan bahwa Stasiun Terisi direncanakan akan melayani 5 (lima) perjalan KA penumpang.

“Dari lima perjalanan KA yg berhenti di Stasiun Terisi terdiri atas 2 perjalanan KA Tegal Ekspres relasi Tegal – Pasar Senen dan Pasar Senen – Tegal, serta 3 perjalanan KA Cirebon Ekspres; relasi Cirebon – Gambir dan Gambir – Cirebon,” bebernya.

Untuk Jadwal perjalanan KA Tegal Ekspres (KA 2019) relasi Tegal – Pasar Senen, berangkat dari Stasiun Tegal pukul 14.24 WIB, berangkat dari Stasiun Terisi pukul 16.15, dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 18.41 WIB.

KA Tegal Ekspres (KA 210) relasi Pasar Senen – Tegal, berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 07.35 WIB, berangkat dari Stasiun Terisi pukul 10.01, dan tiba di Stasiun Tegal pukul 12.50 WIB.

KA Cirebon Ekspres (KA 67) relasi Cirebon – Gambir, berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 05.50 WIB, dari Stasiun Terisi 06.38 WIB, tiba di Stasiun Gambir 09.05 WIB.

KA Cirebon Ekspres (KA 68) relasi Gambir – Cirebon, berangkat dari Staisun Gambir 12.10 WIB, dari Stasiun Terisi 14.29 WIB, dan tiba di Stasiun Cirebon 15.18 WIB.

KA Cirebon Ekspres (KA 69) relasi Cirebon – Gambir, berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 08.30 WIB, dari Stasiun Terisi 09.18 WIB, tiba di Stasiun Gambir pukul 11.37 WIB.

Dengan adanya lima perjalan KA yang berhenti di Stasiun Terisi, PT. KAI berharap masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran pelayanan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami (PT. KAI) juga menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kemanan dan keselamatan perjalanan KA demi kelancaran mobilitas masyarakat di Terisi dan sekitarnya,” ungkapnya.

3. Pemesanan Tiket

Bagi masyarakat yang hendak berpergian menggunakan jasa KA di Stasiun Terisi, kata Kuswardojo, sudah dapat melakukan pemesanan tiket mulai tanggal 1 Juli 2019 untuk jadwal keberangkatan perjalanan KA dari tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.

“Pembelian tiket dapat dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website kai.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya,” tutup Kuswardojo. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This