MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Cirebon Diikuti 534 Peserta dari 40 Kecamatan

Cirebon,- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag di Kecamatan Kaliwedi, Selasa (1/11/2022) malam. MTQ tingkat Kabupaten Cirebon akan berlangsung selama enam hari dan diikuti sebanyak 534 peserta.

Dalam sambutannya Imron meminta kepada seluruh peserta MTQ ini, untuk bisa menerapkan sportivitas dan tidak melulu hanya mengejar kemenangan. Karena sebenarnya, lanjut Imron, hikmah dari membaca Al-Qur’an, lebih besar dibandingkan dengan kalah dan menang.

“Saya yakin, seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini, merupakan insan terbaik dan pilihan dari wilayahnya masing-masing, yang tentunya memiliki kemampuan yang luar biasa. Oleh karena itu, kepada seluruh perwakilan yang mengikuti perlombaan, untuk melakukan kompetisi dengan sportif dan mengedepankan kebesaran hati,” ujar Imron

BACA YUK:  Gelaran Porprov XIV Tahun 2022 Resmi Dimulai, Kontingen Kota Cirebon Siap Bertanding

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Cirebon, Syafrudin menjelaskan MTQ tingkat Kabupaten Cirebon akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 1 – 6 November 2022.

“Total ada 534 peserta dari 40 Kecamatan yang terlibat dalam MTQ tahun ini. 534 peserta ini terdiri dari 292 peserta putra, 242 peserta putri. Sedangkan ada 69 hakim dan 20 panitera,” ujar Syafrudin.

Pihaknya berharap pelaksanaan MTQ Kabupaten Cirebon ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul, untuk bisa mendapatkan perwakilan, guna mengikuti MTQ tingkat provinsi.

BACA YUK:  399 Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon Diambil Sumpah jabatan

“Semoga bisa mendapatkan yang terbaik, untuk perwakilan Kabupaten Cirebon dalam lomba MTQ tingkat Jawa Barat,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *