Momasa, Aplikasi Resep Halal dari Cirebon untuk Indonesia

Cirebon,- PT Aplikasi Masak Mendunia meluncurkan aplikasi kuliner yang memberikan informasi berbagai resep hidangan halal. Dengan nama Momasa, aplikasi ini memberikan resep-resep masakan Indonesia maupun mancanegara dengan jaminan menggunakan bahan yang halal.

Sektor industri halal diprediksi akan terus tumbuh pada tahun 2023. Kementerian Perindustrian melansir data dari Bank Indonesia yang menyatakan sektor prioritas Halal Value Chain (HVC) di dalam negeri yaitu pertanian, makanan, dan minuman halal, fesyen muslim dan Pariwisata ramah muslim akan tumbuh sebesar 4,5 sampai 5,3 persen.

Hebatnya lagi, sektor itu diproyeksi mampu menopang lebih dari 25 persen ekonomi nasional. Untuk itu, Aplikasi Momasa ini ikut berkontribusi dalam perkembangan ekosistem industri halal, khususnya dibidang kuliner.

BACA YUK:  Hotel Santika Cirebon Tawarkan Harga Bukber Special untuk Member MyValue

“Kita perlu memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, salah satunya dengan menciptakan aplikasi kuliner halal sehingga perlahan-lahan bisa membentuk ekosistem industri halal yang kuat. Dengan begitu, kita turut berkontribusi memajukan perekonomian nasional,” kata Presiden Komisaris Momasa Digital App, Dewa Eka Prayoga melalui sambutannya dalam peresmian Aplikasi Momasa, Selasa (6/6/2023) di Almond Zuccini, Jakarta Selatan.

Aplikasi ini, lanjutnya pria yang akrab disapa Kang Dewa, berisi resep-resep masakan baik Indonesia maupun mancanegara dengan jaminan seluruh bahan masakan yang halal. Tidak hanya dirancang khusus untuk Ibu rumah tangga, namun juga bisa menjadi aplikasi panduan bagi para UMKM kuliner.

BACA YUK:  DPC Demokrat Kota Cirebon Buka Pendaftaran Cawalkot dan Cawawalkot

“Dalam Aplikasi Momasa terdapat fitur cooking class premium, jadi para user bisa bebas mengakses kelas khusus memasak ini dengan harga yang terjangkau. Selain itu, para UMKM kuliner juga bisa menggunakan fitur yang menjelaskan cara terbaik untuk berjualan dengan resep yang sudah ada,” jelasnya.

Sejalan dengan pernyataan Kang Dewa, CEO Momasa Digital App Yushan Fahruriza juga menyampaikan beberapa kelebihan lainnya di aplikasi ini.

“Terdapat juga fitur unggulan kami yang akan terus dikembangkan yaitu Info Halal, untuk memudahkan para user mengakses informasi kuliner yang halal, baik bahan masakan hingga tempat makan,” ujar Yushan dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Rabu (7/6/2023).

BACA YUK:  Peringati Hari Jadi, Pemkab Cirebon Bagikan 542 Sertifikat Tanah di Kecamatan Ciwaringin

Yushan berharap, Aplikasi Momasa bisa semakin tumbuh seiring dengan perkembangan Halal Lifestyle karena kesadaran umat Islam di Indonesia dalam mengonsumsi produk halal semakin tinggi.

“Saat ini, Aplikasi Momasa sudah tersedia di Google Play Store, silakan teman-teman yang ingin merasakan kemudahan memasak di rumah dan berniat berbisnis kuliner halal bisa mengunduh di device kesayangan Anda,” tutupnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *