MJ Batiqu by Jaenudin Membuat Batik Menjadi Elegan dan Trendi

Cirebon, 19 November 2016,- MJ Batiqu by Jaenudin, desainer muda asal Cirebon yang merintis usaha di bidang disain batik, mulai dari baju batik hingga jas casual berdiri sejak tahun 2011.

Tapi jauh sebelum tahun 2011 MJ (sapaan akrab Jaenudin) sudah menekuni di dunia fashoin, bahkan pada saat sekolah MJ mengambil jurusan fashion di salah satu sekolah kejuruan di Kota Cirebon.

MJ saat ditemui About Cirebon di acara Wedding Expo 2016 di Swiss-Belhotel Cirebon mengatakan, saya menekuni usaha ini karena ingin merubah image batik itu tidak selalu formal, atau dipakai untuk acara-acara resmi. Tapi, batik itu bisa digunakan untuk santai dan casual.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Beri Pemandangan Fraksi atas Dua Raperda dan Usulkan Empat Raperda Baru

Masih banyak yang bilang kalau batik itu kuno, tapi di tangan desainer muda asal Kota Cirebon ini merubah batik menjadi lebih trendi dan casual. Koleksi yang dimiliki MJ sudah mencapai ratusan jas. Bahkan koleksi-koleksi yang dimilikinya sudah dipakai oleh artis-artis nasional.

Baju Rancangan MJ Batiqu by Jaenudin dikenakan Irsya finalis DA2 Asia Indosiar.

Baju Rancangan MJ Batiqu by Jaenudin dikenakan Irsya finalis DA2 Asia Indosiar.

“Jas rancangan saya ini kebanyakan dengan konsep casual elegan, tetapi tidak lepas dengan tambahan-tambahan batik yang membuat lebih trendi,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (19/11/2016).

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 11 Mei 2022

Motif batik yang digunakan sangat bervariatif, mulai dari batik songket hingga batik tenun. Dan tidak ketinggalan juga dengan batik khas Cirebon seperti motif batik Panji Semirang, Rajeg Wesi dan motif-motif batik Cirebon lainnya.

“Untuk model yang sedang ramai sekarang kebanyakan dengan model Jas Matador, yang simple, casual dan lebih elegan,” tambahnya.

Bagi yang penasaran hasil-hasil rancangan dari MJ bisa lihat di akun Instagram dengan akun @mjbatiqucrb dan bagi yang ingin memesan dan menyewa hasil rancangan dari MJ Batiqu bisa datang ke Jalan Tanda Barat No. 70 atau bisa menghubungi MJ di 0818237139. (AC212)

BACA YUK:  Maju di Muscab Partai Demokrat Kota Cirebon, Novi: Panggilan untuk Tingkatkan Pengabdian
(Dilihat: 62 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.