Sabtu, 18 September 2021

Mirip Jack Sparrow, Pria Asal Cirebon ini Buka Usaha Barbershop

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Cirebon,- Diding (36) disebut-sebut mirip captain Jack Sparrow, seorang bajak laut fiksi dalam film Pirates of the Caribbean. Pria asal Desa Astapada, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon ini mengembangkan bisnis barbershop.

Bernama Jack Dink’s Barbershop & Dreadlock berlokasi di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, tepatnya di depan SMKN 1 Kota Cirebon.

Jack sapaan akrab Diding, membuka bisnis barbershop di Kota Cirebon tidak ujug-ujug karena kemiripannya dengan Jack Sparrow. Namun, dibalik itu semua Jack telah berkecimpung di dunia potong rambut selama 24 tahun.

Loading...

Pengalaman Jack di dunia barbershop tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Jack pernah memiliki pengalaman menjadi Kapper (pemotong rambut) di luar negeri seperti Turki, Australia, dan juga di Bali. Namun, sebelum berangkat ke Turki, Jack menjadi pemotong rambut di Papua, Kupang, hingga Batam.

“Sebelum ke Turki dan Australia, saya pernah di Papua, Kupang dan Batam. Saat saya di Batam, bertemu dengan orang Turki dan menawarkan saya menjadi kapper di Turki,” ujar Jack saat ditemui About Cirebon, Kamis (11/02/2021).

BACA YUK:  Pasar Dadakan Mingguan di Bima Sudah Boleh Buka, Jangan Lupa Terapkan Prokes

Saat itu, menurut Jack, dirinya langsung menerima tawaran tersebut dan berangkat ke Turki pada tahun 2005. Di Turki, hanya kontrak kerja 2 tahun sampai 2007, kemudian ditawari kembali di Australia.

“Di Australia saya empat tahun, mulai tahun 2007 sampai 2011. Karena kontrak kerja habis, saya pulang lah ke Indonesia. Tapi waktu pulang, pesawat saya transit di Bali cukup lama,” bebernya.

“Waktu transit itu, saya tidak tahu kalo di Bali. Saya tanya petugas bandara ada di Bali, akhirnya saya pergi dari bandara. Karena waktu itu memang saya pengen sekali ke Bali,” tambahnya.

Sejak tahun 2011 lah, Jack bersama istrinya Indah Lia (34) dan ketiga anaknya Mozza (12), Faqih (7), dan Keylila (14 bulan) tinggal di Bali dengan membuka barbershop sampai akhir tahun 2020. Karena kondisi pandemi dan tidak ada turis, memutuskan untuk kembali lagi ke Cirebon.

BACA YUK:  Nikmati Liburan di Aston Bogor dengan pilihan Promo Menarik

“Waktu datang di Bali saya masih belum kerja. Kemudian saya coba kerja di barbershop orang lain hanya tiga bulan, akhirnya memberanikan buka sendiri,” katanya.

Mengenai tampilan seperti Jack Sparrow, Jack menceritakan berawal saat masih menjadi kapper di Turki dan bertemu dengan orang Rusia. Dari pertemuan itu, Jack mulai dimake over oleh orang Rusia tersebut.

“Awalnya saya acak-acakan gembelnya. Pas ketemu orang Rusia, dia meminta untuk mengubah tampilan saya. Sampai dia beli aksesori dan dia langsung merubah saya seperti Jack Sparrow,” ungkapnya.

Ternyata, selama sepuluhan tahun tidak pernah pulang ke kampung halamannya. Jack masih bisa berbicara bahasa Cirebonan, bahkan sejak di Bali aktif di media sosial.

Dari aktif di media sosial, Jack mulai dikenal banyak orang di Cirebon karena kemiripan dengan Jack Sparrow. Sehingga, saat pulang ke Cirebon, Jack sudah banyak yang tahu.

“Saya aktif di Komunitas KOCI. Waktu di Bali saya sempat viral gara-gara saya mirip Jack Sparrow jual tahu gejrot. Padahal, itu lagi beli, cuma saya buat sendiri dan di foto oleh temen kemudian di upload di media sosial,” kata Jack sambil tertawa.

Karena pengalaman di dunia potong rambut selama 24 tahun, Setibanya di Cirebon Jack kembali membuka Barbershop. Diberi nama Jack Dink’s Barbershop & Dreadlock, Jack membuka bisnisnya pada tanggal 19 Januari 2021.

BACA YUK:  PDAM Kabupaten Cirebon Fasilitasi Kemudahan Pembayaran

Selain potong rambut, Jack Dink’s Barbershop & Dreadlock yang buka dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB, menerima jasa gimbal rambut.

“Karena baru buka, lagi ada promo potong rambut plus cuci hanya Rp. 20 ribu. Kalau Dreadlock mulai Rp. 200 sampai Rp. 500 ribu. Promo sampai pertengahan Februari 2021,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan...

Dua Pengusaha Pengadaan Makanan Nakes, Minta Rekanan Kemenkes Segera Lunasi Tagihan Pembayaran

Cirebon,- Dua pengusaha minta rekanan Kementerian Kesehatan untuk segera membayar kekurangan tagihan pembayaran. Surat pernyataan yang ditandatangani tak kunjung dipatuhi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,...

Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan uji coba jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). Uji coba jalur...

Inilah Rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial BAF Menyambut HUT BAF ke-24

Jakarta,- Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan kontribusinya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup...

More Articles Like This