Sabtu, 17 April 2021

Mirip Jack Sparrow, Pria Asal Cirebon ini Buka Usaha Barbershop

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Pendaftaran BLT BPUM Kota Cirebon Mulai Dibuka, Ini Syaratnya

Cirebon,- Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM dibuka Rabu (14/4/202) kemarin. Pendaftaran...

Konsisten dan Semangat Jalani Usaha akan Membuahkan Hasil⁣

Cirebon,- Menjadi pengusaha adalah jalan yang ditempuh oleh pasangan Mila Wijayanti dan Syahrizal Rizal. Keduanya memiliki berbagai usaha, mulai...

Cirebon,- Diding (36) disebut-sebut mirip captain Jack Sparrow, seorang bajak laut fiksi dalam film Pirates of the Caribbean. Pria asal Desa Astapada, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon ini mengembangkan bisnis barbershop.

Bernama Jack Dink’s Barbershop & Dreadlock berlokasi di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, tepatnya di depan SMKN 1 Kota Cirebon.

Jack sapaan akrab Diding, membuka bisnis barbershop di Kota Cirebon tidak ujug-ujug karena kemiripannya dengan Jack Sparrow. Namun, dibalik itu semua Jack telah berkecimpung di dunia potong rambut selama 24 tahun.

Loading...

Pengalaman Jack di dunia barbershop tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Jack pernah memiliki pengalaman menjadi Kapper (pemotong rambut) di luar negeri seperti Turki, Australia, dan juga di Bali. Namun, sebelum berangkat ke Turki, Jack menjadi pemotong rambut di Papua, Kupang, hingga Batam.

“Sebelum ke Turki dan Australia, saya pernah di Papua, Kupang dan Batam. Saat saya di Batam, bertemu dengan orang Turki dan menawarkan saya menjadi kapper di Turki,” ujar Jack saat ditemui About Cirebon, Kamis (11/02/2021).

BACA YUK:  Selama Ramadan Tahun Ini, Smartfren Hadirkan Extra Unlimited Malam Full Speed

Saat itu, menurut Jack, dirinya langsung menerima tawaran tersebut dan berangkat ke Turki pada tahun 2005. Di Turki, hanya kontrak kerja 2 tahun sampai 2007, kemudian ditawari kembali di Australia.

“Di Australia saya empat tahun, mulai tahun 2007 sampai 2011. Karena kontrak kerja habis, saya pulang lah ke Indonesia. Tapi waktu pulang, pesawat saya transit di Bali cukup lama,” bebernya.

“Waktu transit itu, saya tidak tahu kalo di Bali. Saya tanya petugas bandara ada di Bali, akhirnya saya pergi dari bandara. Karena waktu itu memang saya pengen sekali ke Bali,” tambahnya.

Sejak tahun 2011 lah, Jack bersama istrinya Indah Lia (34) dan ketiga anaknya Mozza (12), Faqih (7), dan Keylila (14 bulan) tinggal di Bali dengan membuka barbershop sampai akhir tahun 2020. Karena kondisi pandemi dan tidak ada turis, memutuskan untuk kembali lagi ke Cirebon.

BACA YUK:  Layanan GeNose C19 Hadir di Stasiun Jatibarang Mulai 30 Maret 2021

“Waktu datang di Bali saya masih belum kerja. Kemudian saya coba kerja di barbershop orang lain hanya tiga bulan, akhirnya memberanikan buka sendiri,” katanya.

Mengenai tampilan seperti Jack Sparrow, Jack menceritakan berawal saat masih menjadi kapper di Turki dan bertemu dengan orang Rusia. Dari pertemuan itu, Jack mulai dimake over oleh orang Rusia tersebut.

“Awalnya saya acak-acakan gembelnya. Pas ketemu orang Rusia, dia meminta untuk mengubah tampilan saya. Sampai dia beli aksesori dan dia langsung merubah saya seperti Jack Sparrow,” ungkapnya.

Ternyata, selama sepuluhan tahun tidak pernah pulang ke kampung halamannya. Jack masih bisa berbicara bahasa Cirebonan, bahkan sejak di Bali aktif di media sosial.

Dari aktif di media sosial, Jack mulai dikenal banyak orang di Cirebon karena kemiripan dengan Jack Sparrow. Sehingga, saat pulang ke Cirebon, Jack sudah banyak yang tahu.

“Saya aktif di Komunitas KOCI. Waktu di Bali saya sempat viral gara-gara saya mirip Jack Sparrow jual tahu gejrot. Padahal, itu lagi beli, cuma saya buat sendiri dan di foto oleh temen kemudian di upload di media sosial,” kata Jack sambil tertawa.

Karena pengalaman di dunia potong rambut selama 24 tahun, Setibanya di Cirebon Jack kembali membuka Barbershop. Diberi nama Jack Dink’s Barbershop & Dreadlock, Jack membuka bisnisnya pada tanggal 19 Januari 2021.

BACA YUK:  UGJ Jalin Kerja Sama Dengan MPR RI di Bidang Perpustakaan

Selain potong rambut, Jack Dink’s Barbershop & Dreadlock yang buka dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB, menerima jasa gimbal rambut.

“Karena baru buka, lagi ada promo potong rambut plus cuci hanya Rp. 20 ribu. Kalau Dreadlock mulai Rp. 200 sampai Rp. 500 ribu. Promo sampai pertengahan Februari 2021,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar Dunia Games League 2021
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar Dunia Games League 2021

Jakarta,- Untuk meningkatkan kemampuan para Gamer Indonesia, Telkomsel kembali menggelar Dunia Games League (DGL) 2021. Kompetisi tersebut akan dibuka...

Hargai Perjuangan Difabel, Polresta Cirebon Berikan Sim D Gratis

Cirebon,- Ada suasana yang sedikit berbeda di Polresta Cirebon ketika Sat Lantas Polresta Cirebon melakukan pengujian SIM D kepada peserta uji SIM dari komunitas...

Dari Pengalaman Pribadi, Rapper Cirebon Andi Lowgan Luncurkan Single Perdana

Cirebon,- Semua orang pasti pernah merasakan marah, kesal, bahkan sakit hati, bila kepercayaan dan kebaikan kita dikhianati oleh teman sendiri. Namun, banyak cara orang...

Daop 3 Cirebon Serahkan Barang Temuan Kepada Kepolisian

Cirebon,- PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyerahkan 14 barang berharga milik penumpang KA yang tertinggal kepada Unit Reskrim Polres Cirebon Kota, Kamis...

More Articles Like This