Minggu 2 Oktober 2022, Satlantas Polresta Cirebon Himbau Hindari Jalan Pangeran Cakra Buana Sumber – Cirebon

Cirebon,- Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al-Bhajah menggelar Bazar dan Expo mulai 29 September sampai dengan Minggu 2 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Selain itu, perayaan puncak Maulid dan Silaturahmi Akbar Nabi Muhammad SAW, Satu Hati Al Bahjah akan berlangsung pada Minggu 2 Oktober 2022 berupa Maulid Nabi dan juga Tausiyah. Kegiatan ini diadakan di Komplek Pondok Pesantren Al-Bahjah Pusat, Sendang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Demi kenyamanan pengguna jalan agar terhindar dari kepadatan, Satlantas Polresta Cirebon menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari Jalan Pangeran Cakra Buana Sumber pada Minggu 2 Oktober 2022. Hal tersebut disampaikan dalam akun Instagram @satlantaspolrestacirebon.

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Minta Pemkot Tidak Pangkas Anggaran untuk Hasil Musrenbangkel 2023

“Diinformasikan bahwa hari Minggu, 02 Oktober 2022 dimulai pukul 06.00 s/d 15.00 WIB akan ada kegiatan Maulid Akbar Pondok Pesantren Al-Bahjah,” tulisnya.

Satlantas Polresta Cirebon pun menghimbau kepada pengendara yang ingin melintas di Jalan Pangeran Cakra Buana pada Minggu 2 Oktober 2022 untuk mencari jalur alternatif lainnya.

“Bagi pengguna jalan demi kenyamanan agar terhindar dari kepadatan/kemacetan dihimbau untuk menghindari Jalan Pangeran Cakra Buana (Lampu Merah Sumber sampai dengan Lampu Merah Talun/Mountoya) agar terhindar dari kemacetan,” sambungnya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 26 September - 1 Oktober 2022

Sementara itu, menurut Ketua Panitia, Ustadz Iqbal Nawawi, Bazar & Expo ini sendiri dilaksanakan selain bertujuan untuk menyambut Maulid dan Silaturahmi Akbar Al Bahjah, juga bertujuan untuk menarik jamaah yang jauh untuk bisa menghadiri acara maulid lebih awal.

“Tujuannya untuk menarik jamaah terutama yang jauh-jauh agar bisa menghadiri acara Maulid lebih awal, juga membuat nuansa perayaan Maulid ini berbeda dari tahun sebelumnya, agar acara Maulid ini tidak hanya nuansa orang datang ke pengajian dan pulang,” ujarnya. (HSY)

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 19 – 24 September 2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *