Metland Hotel Cirebon Tawarkan Empat Menu Baru, Salah Satunya Empal Gantung

Cirebon,- Penghujung tahun 2021, Metland Hotel Cirebon menghadirkan menu terbaru dengan kearifan lokal. Hotel yang berlokasi di Jalan Siliwangi No. 61 Kota Cirebon ini, menawarkan empat menu baru.

Empat menu terbaru yang ditawarkan yakni Empal Gantung, Selat 61, Iga Bakar 61, dan BTS (Beef Tenderloin Seasoning). Uniknya, tiga menu baru yang ditawarkan Metland Hotel Cirebon ini disajikan dengan cara digantung.

Martino Yuda, General Manager Metland Hotel Cirebon mengatakan menu-menu yang diangkat pada penghujung akhir tahun ini mengedepankan kearifan lokal. Salah satunya empal gentong dan menu-menu lain yang dipadukan dengan menu lazim di hotel.

BACA YUK:  Swiss-Belhotel Cirebon Hadirkan Classical Ramadan, Paket Buka Puasa dengan Hidangan yang Lezat

“Kreasi ini dibuat oleh Chef Ramli, yang pertama ada menu Empal Gentong, tapi kita beri nama empal gantung. Resepnya sama seperti empal gentong, hanya saja penampilan atau sajiannya kita buat sedikit berbeda,” ujar Yuda kepada About Cirebon, Senin (27/12/2021).

Kemudian menu yang kedua, lanjut Yuda, ada menu Selat 61 atau selat Solo kuliner asal Jawa Tengah. Namun, menu ini juga disajikan unik dengan cara digantung. Ketiga, ada menu iga bakar 61 yang disajikan seperti empal gantung dan selat 61.

BACA YUK:  Ketua DPR RI Puan Maharani Kunjungan Kerja di Kota Cirebon

“Cara penyajian ketiga menu ini dengan cara digantung. Karena memang kita buat sedikit unik dan kita ingin lempar ke market di suasana liburan. Cocok untuk keluarga dan cocok dinikmati pada saat libur Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Chef Metland Hotel Cirebon, Ramli menambahkan untuk menu yang keempat ini cara penyajiannya berbeda dengan tig menu lainnya. Menu Beef Tenderloin Seasoning ini sangat cocok dinikmati di Metland Hotel maupun bisa juga take away.

“Menu BTS ini sangat cocok juga untuk menjadi hampers. Menu ini bisa makan di tempat maupun bisa juga di take away. Menu ini kita gunakan Tenderloin yang kita chop dan mix dengan rempah-rempah,” ujarnya.

BACA YUK:  Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cirebon Kota Maksimalkan Pelayanan Dengan Teknologi Informasi

“Penyajian menu BTS ini dipadukan dengan BBQ sauce, mayonais, salad, dan untuk pendampingnya,” sambungnya

Soal harga, menu yang ditawarkan dengan harga Rp 61 ribu. Kecuali dengan menu iga bakar, dibandrol dengan harga Reguler Rp. 88 ribu. (AC212)

(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.