Metland Hotel Cirebon Gelar Aksi Donor Darah Dalam Rangka HKSN 2018

Cirebon,- Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2018 yang akan datang, Metland Hotel Cirebon menggelar aksi sosial donor darah, Jumat (7/13/2018).

Kegiatan aksi donor darah yang dilakukan Metland Hotel Cirebon, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon.

General Manager Metland Hotel Cirebon, Endro Basuki Rahmat mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan serentak dengan seluruh group dari Metropolitan land Tbk dan seluruh Horison Group di Indonesia.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan serentak di 45 titik di Horison Group dan dari group Metropolitan land Tbk ada 15 titik,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Live Forever XI Hadir Kembali di Kota Cirebon

Menurut Endro, kegiatan serentak donor darah seharusnya dilakukan pada tanggal 8 Desember besok, namun karena kaitannya dengan PMI kita lakukan di hari ini.

“Program ini dalam rangkaian HKSN yang akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi pada tanggal 20 Desember 2018 di Gorontalo,” ungkapnya.

Pada aski sosial donor darah ini, kata Endro, mengundang warga sekitar, pemerintahan, TNI, karyawan hotel, hingga tamu hotel pun turut serta dalam kegiatan ini.

“Mereka sangat antusias sekali, bahkan daftar yang donor darah sudah mencapai target yakni 100 labu darah,” terangnya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 5 Juni 2022

Pihaknya sangat mengapresiasi, banyak warga yang datang dari pagi dan membawa keluarganya. Sehingga Metland Hotel Cirebon membuat aksi donor darah dengan fun, seperti ada live musik, hingga doorprize.

“Jadi dengan dibuat suasana yang fun, untuk donor darah menjadi tidak takut. Dan menariknya, doorprize yang dibagikan yakni 3 voucer menginap di Metland Hotel Cirebon dan ada voucer menginap di Horison Yogyakarta dan Jakarta,” bebernya.

Endro berencana, kegiatan aksi donor darah seperti ini akan dibuat menjadi agenda rutin setiap enam bulan sekali, dengan diawali pada bulan Desember 2018 ini.

BACA YUK:  Pelanggan Telkomsel asal Depok Bawa Pulang mobil Honda Mobilio

“Karena saya lihat antusiasnya cukup bagus, dan kita sangat mengapresiasi warga sekitar yang datang, serta suport dari TNI yang sangat luar biasa,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.