Meriahnya Caruban Fun Run dan Perayaan Hari Bhayangkara ke-73 di Kota Cirebon

0
47

Cirebon,- Ratusan peserta megikuti event Caruban Fun Run 2019 yang berlangsung dari depan Hotel Batiqa, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo hingga Finis di depan Balai Kota Cirebon Jalan Siliwangi, Minggu (30/6/2019).

Event Caruban Fun Run sendiri dalam rangka rangkaian hari ulang tahun Kota Cirebon ke-650 dan juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Aston Hotel

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis yang melepas peserta Caruban Fun Run mengatakan event ini dimulainya rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kota Cirebon yang ke-650 bersama dengan hari Bhayangkara ke-73.

“Kita awali dengan Fun Run, ini untuk memacu dan memicu kita bahwa dalam memperingati hari jadi Kota Cirebon dan HUT Bhayangkara ini dengan riang gembira,” ujarnya usai pelepasan peserta di depan Hotel Batiqa Cirebon.

Azis berharap, semua kegiatan yang dimulai dari awal sampai akhir nanti bisa berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

“Dan yang paling utama adalah moment ini kita jadikan manunggalnya antara masyarakat, pemerintah Kota Cirebon dan seluruh unsur-unsur penyelenggara pemerintah seperti Polri dan TNI,” ungnkapnya.

Azis berharap, dengan kegiatan Caruban Fun Run terjalin sebuah harmonisasi antar sesama penyelenggara pemerintahan dengan masyarakata Kota Cirebon.

“Untuk membangun Kota Cirebon menjadi Kota Pariwisata terdepan di Jawa Barat,” harap Azis.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan kegiatan hari ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Pemerintah Kota Cirebon dalam rangka memperingati hari jadi Kota Cirebon ke-650 dan merayakan hari ulang tahun Bhayangkara ke-73.

“Jadi kegiatan ini dimaksudkan agar bersama-sama dengan masyarakat juga kita membangun jiwa yang sehat, serta menjaga situasi kondusif Kota Cirebon,” ujar Roland saat ditemui di depan Balaikota Cirebon.

Pada perayaan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Cirebon Kota menyelenggarakan lomba ketangkasan becak, freestyle motor, bhakti sosial, dan menghadirkan penyanyi Dian Anic.

Di HUT Bhayangkara ke-73, selaku insitusi Polri pihaknya berharap dapat terus menjadi insitusi yang profesional dan juga bisa terus mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Semoga dengan HUT ke-73, kita bisa intropeksi diri, juga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kerja sama antar masyarakat dengan Polri semakin baik,” harap Roland. (AC212)