Mercedes-Benz Car Community Kunjungi Keraton Kacirebonan

Cirebon, 26 Agustus 2017,- Puluhan mobil Mercedes-Benz Car Community (MBCC) Jakarta, menggelar touring bertajuk Merdeka Run Goes to Cirebon yang berlangsung selama dua hari, 26-27 Agustus 2017.

Di hari pertama, rombongan MBCC mengujung Keraton Kacirebonan yang disambut langsung oleh Sultan Kacirebonan Pangeran Abdul Gani Natadiningrat beserta istri. Dalam kunjungannya, rombongan beramah tamah dengan Sultan, disuguhi tarian, kuliner khas Cirebon dan melihat peninggalan Keraton Kacirebonan.

[Baca ya : Ferrari Owner Club Indonesia Pecahkan Rekor Muri di Cirebon]

Tri Kusno Wibowo, selaku Ketua Umum Mercedes-Benz Car Community mengatakan, kegiatan Merdeka Run Goes to Cirebon untuk ajang silaturahmi antar member MBCC dan berkunjung ke Keraton Kacirebonan.

BACA YUK:  Perkuat Digitalisasi Logistik, Danone-AQUA Tingkatkan Efisiensi Waktu Pengadaan Logistik Hingga 30% Melalui Platform KargoNexus

Menurutnya, beberapa minggu lalu ada kunjungan ke Cirebon, tetapi tidak mampir ke Keraton Kacirebon, saat ini bersama member MBCC baru bisa terlaksana dan bersilaturahmi dengan Sultan Kacirebonan.

“Kegiatan seperti ini bisa menjalin silaturahmi baik hari ini sampai masa-masa seterusnya dan mudah-mudahan kita bisa menjalin kerjasama untuk saling menguntungkan antar komunitas MBCC dan Keraton,” ujarnya.

Katanya, dipilih Cirebon untuk acara ini karena keunikan kotanya yang penuh dengan budaya, apalagi member MBCC suka wisata kulinernya. Sekarang, Cirebon sudah banyak perkembangan mulai dari infrastrukturnya, apalagi tahun depan akan dibuka bandara Internasional Jawa Barat.

“Kedatangan kami ke Cirebon merupakan salah satu bentuk kami komunitas MBCC untuk mendukung kebudayaan yang ada di daerah, khususnya Cirebon,” jelasnya.

BACA YUK:  Aston Cirebon Hotel Kembali Raih Penghargaan Teladan Pajak Tahun 2022

Rombongan komunitas MBCC diikuti 25 mobil dengan berbagai agenda seperti hari pertama akan city tour, meet up bersama komunitas Mercy di Cirebon, kemudian dimalam harinya wisata kuliner. Tak hanya itu, komunitas ini  sebelum kembali ke Jakarta akan mengunjungi Goa Sunyaragi.

Sementra itu, Raden Reza Pramadia menambahkan, tujuan MBCC datang ke Cirebon untuk mengenalkan budaya Cirebon, karena banyak orang yang tau Cirebon tapi belum pernah mampir ke Keraton, jadi hanya lewat dan kuliner.

“Apalagi komunitas MBCC ini sangat antusias melihat tari-tarian, melihat didalam keraton, dan diceritakan asal usul  sejarah Cirebon. Mereka merupakan anak-anak muda yang peduli akan budaya, selain hobi otomotif tapi memiliki rasa kebuyaan yang sangat tinggi,” tambanya.

BACA YUK:  Perkuat Silaturahmi, Komunitas TDA Cirebon Berikan Santunan untuk Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Selain itu, Sultan Kacirebonan, Pangeran Abdul Gani Natadiningrat, mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Keraton Kacirebonan, dalam rangka mengenal wisata sejarah dan pariwisata Cirebon.

Lanjut dia, kami sangat mengapresiasi sekali, itikad baik touring ke Keraton Kacirebonan, yang jelas sangat sinergi dengan program-program kita untuk pengembangan pariwisata, seni dan budaya.

“Diharapkan, kunjungan ini berkesinambungan dengan MBCC dan kepada siapapun kami Keraton Kacirebonan sangat terbuka, untuk menghidupkan pariwisata dan budaya Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 33 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.