Menteri Sosial RI Tinjau Dapur Umum di Lokasi Banjir Cirebon Timur

0
52
Menteri Sosial menyantap makanan di dapur umur, Senin (26/02/2018)

Cirebon ,- Usai memberikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Rastra serta bantuan sosial korban bencana alam di Gedung Olahraga Sukadana, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Senin (26/2/2018), rombongan Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham langsung mendatangi dapur umum di Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon.

Dalam kunjungan tersebut didampingi Komandan Korem 063/SGJ, Plt Bupati Cirebon, Kapolres Cirebon, dan instansi lainnya.

Aston Hotel

[ Baca ya : Ini Yang Dilakukan Menteri Sosial RI di Kabupaten Cirebon ]

“Tanggap darurat bencana terus dilakukan, begitu juga pasca bencana. Kita upayakan secara maksimal dalam membantu korban,” ujarnya.

Kementerian Sosial dalam bantuannya selain uang, memberikan juga bantuan berupa selimut, kasur, foodware, dan mendirikan dapur umum serta layanan psikososial di daerah yang terkena bencana.

Istana Kerang

Pantauan About Cirebon di lokasi, saat mengunjungi dapur umum Menteri Sosial langsung menyantap makanan yang sudah disediakan di dapur umum. Idrus begitu lahap menyantap makanan. “Kebetulan lagi lapar juga nih,” ucapnya.

Lanjut dia, kedatanganya ke lokasi untuk memastikan bahwa semuanya diurus dan tidak ada satu pun diantara mereka yang korban bencana tidak diurusi oleh pemerintah.

“Presiden berpesan kepada saya, apabila ada anak bangsa Indonesia yang terkena bencana, pastikan semuanya diurus dengan baik,” ungkapnya. (AC212)