Menteri PMK RI Tinjau Ruang Isolasi Untuk Penanggulangan Pasien Covid-19 RSD Gunung Jati Cirebon

Cirebon,- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia meninjau ruang isolasi di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota Cirebon, Sabtu (7/3/2020).

Kunjungan Menteri PMK ke Rumah Sakit Gunung Jati Kota Cirebon untuk memastikan kesiapan dalam menanggulangi pasien Covid-19 atau virus Corona.

Menteri PMK RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy mengatakan Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Cirebon ini merupakan rumah sakit rujukan utama untuk menanggulangi Covid-19 atau Virus Corona.

“Saya ingin memastikan bahwa persiapan yang dilakukan oleh rumah sakit Gunung Jati untuk menanggulangi covid-19 sudah sangat bagus,” ujarnya disela-sela kunjungan.

BACA YUK:  Sambut Kompetisi Liga 3 Seri 2, PSGJ Gelar Trofeo

Lanjut Muhajir, hasil dari kunjungan ini secara umum kesimpulannya, kondisi ruang isolasi ini sangat bagus dan persiapannya sangat meyakinkan.

“Disini sudah tersedia ruangan untuk pasien negatif, jadi untuk karantina sampai ICU sudah lengkap,” terangnya.

Selain itu, tambah Muhajir, terkait alat pelindung diri (APD) yang disiapkan sudah mencukupi dan Rumah Sakit Gunung Jati bertanggung jawab untuk mencover 5 kabupaten/kota.

Berdasarkan info dari Direktur RSDGJ, kata Muhajir, beberapa waktu lalu sudah ada satu pasien yang berstatus dalam pengawasan serta sudah diperiksa oleh Balitbangkes Jakarta dan hasilnya negatif.

BACA YUK:  Telkomsel Buka Posko Haji di Indonesia dan Arab Saudi

Yang bersangkutan adalah WNA yang sedang belajar tari topeng di Losari Kabupaten Cirebon. Kebetulan WNA tersebut berasal dari Hubei, Tiongkok.

“Tapi yang bersangkutan sudah pulang dan sudah sehat, serta dinyatakan negatif,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.