Selasa, 19 Oktober 2021

Menteri Perdagangan dan Rizky Febian Ramaikan Pembukaan Cirebon Festival 2019

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

GH Kopi Cirebon Hadirkan Live Musik Jazz

Cirebon,- Setelah menghadirkan program Movie Night setiap Sabtu malam, kini GH Kopi Cirebon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung,...

BukuWarung dan Alfamart Bekali 11.000 UMKM dengan Keterampilan Pembukuan Digital

Jakarta,- BukuWarung memperluas jangkauan komitmennya untuk meningkatkan kapabilitas pelaku UMKM Indonesia. Kali ini, BukuWarung berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria...

Cirebon,- Event dalam rangka Hari Jadi Cirebon ke-650, Cirebon Festival 2019 resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Jumat (30/8/2019).

Opening seremonial Cirebon Festival 2019 berlangsung meriah dengan pesta kembang api dan diakhiri dengan penampilan artis ibu kota Rizky Febian.

Loading...

Acara Cirebon Festival 2019 akan diselenggarakan dari tanggal 30 Agustus sampai 22 September 2019 di Stadion Madya Bima, Kota Cirebon.

1. Impian Masyarakat Kota Cirebon

Ketua Pelaksana Hari Jadi Cirebon ke-650, Agus Sukmanjaya dalam sambutannya mengatakan ada 50 event yang diselenggarakan sejak bulan Juni dan berakhir pada bulan Oktober 2019.

“Cirebon Festival menjadi sebuah impian masyarakat Cirebon sejak lama,” ujarnya.

Lanjut Agus, kita sering melihat di Jakarta ada Jakarta Fair, sebuah area yang memang semua aktivitas ada di event tersebut.

 

BACA YUK:  BPBD Kota Cirebon Siapkan Antisipasi Hadapi Bencana di Musim Hujan

“Bismillah, dengan dukungan Pak Wali, Bu Wakil, teman-teman perangkat daerah, dan seluruh anggota DPRD serta masyarakat, Alhamdulillah hari ini bisa terwujud,” terangnya.

“Ini juga menjadi tahun pertama penyelenggaraan Cirebon Festival, kami mohon dukungan dari semuanya, tahun depan, tahun depannya lagi Cirebon Festival harus ada,” imbuhnya.

Tentu, kata Agus, banyak kekurangan dalam penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan Hari Jadi Cirebon.

“Kami selaku manusia biasa, mohon maaf sebesar-besarnya. Tapi, kami punya niat bahwa besok harus lebih baik dari hari ini,” ungkapnya.

2. Babak Baru Kemajuan Kota Cirebon

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengungkapkan Pemerintah Kota Cirebon akan bertekad, bahwa Festival Cirebon ini bukan yang pertama dan terakhir.

“Tapi event ini merupakan babak baru dimulainya kemajuan Kota Cirebon,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Azis menyampaikan secara khusus kepada Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati yang begitu gigih memperjuangkan Kota Cirebon ini menjadi kota pariwisata, kota yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat pada umumnya, dan masyarakat Kota Cirebon pada khususnya.

BACA YUK:  Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Kota Cirebon Lakukan Reses Door to Door

“Semoga apa yang telah dilakukan kita semua, ini bagian dari amal kita yang nanti Insyaallah akan mendapat imbalan dari Allah SWT,” tandasnya.

3. Festival yang Menarik

Selain itu, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita mengatakan Kota Cirebon akan berkembang menjadi kota jasa dan pusat dari niaga. Dan itulah kita harus jaga bersama-sama Kota Cirebon ini.

“Kota Cirebon ini daerah wisata, Kuningan deket, batik banyak, dan semua ini harus kita jaga,” ujarnya dalam pembukaan Cirebon Festival 2019.

Terkait Cirebon Festival, kata Enggar, merupakan festival yang menarik, apalagi dilengkapi dengan wahana keluarga.

“Kami mengapresiasi pihak yang sudah menyelenggarakan acara ini, sekaligus menjadi hiburan keluarga dan sudah saatnya kita menyatukan bersama. Kita lihat Cirebon kedepan, Cirebon harus maju,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan...

Horison Ultima Kertajati Siap Beroperasi Akhir Tahun 2021

Bekasi,- PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten...

Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman di Wilayah Jawa Bagian Barat

Jakarta,- Seiring dengan keberhasilan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia, aktivitas masyarakat terus meningkat dan kembali normal. Hal ini juga berpengaruh langsung pada peningkatan...

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Yayasan...

More Articles Like This