Menjadi Perempuan Hebat di Masa Kini, Layaknya Perjuangan RA Kartini

Cirebon,- Peringatan Hari Kartini menjadi momentum renungan dan motivasi oleh Kepala SMA Negeri 1 Susukan Cirebon, Yeni Nuriyani, S. Pd, M. Pd. I,. Baginya, Raden Ajeng Kartini merupakan sosok yang begitu mulia dan tangguh dalam memperjuangkan hak-hak wanita.

Saat memberikan sambutan dalam perayaan Hari Kartini, Yeni berbagi motivasi dan semangat kepada para tenaga pengajar di SMA Negeri 1 Susukan, untuk melanjutkan perjuangan RA Kartini dengan menjadi Perempuan Hebat, sesuai dengan tema yakni ‘Bangkit Bersama Berjuang di Masa Pandemi, Wujudkan Perempuan Indonesia Hebat’.

“Dengan meneladani perjuangan RA Kartini, sudah sepatutnya kita semua menjadi perempuan hebat sesuai dengan kapasitas dan porsi masing-masing. Selayaknya RA Kartini yang amat tangguh, dan Siti Khadijah yang sangat mulia,” ungkapnya.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Dosen di Institut Teknologi dan Kesehatan Mahardika Terbaru Januari 2023

Bagi Yeni, menjadi perempuan hebat bukan hanya berprestasi dalam karirnya, melainkan menjadi hebat dirumah sebagai seorang istri. Mampu menghebatkan suaminya dan juga anak-anaknya. Begitu pula menjadi seorang guru, yang diamanahkan anak didik, harus memberikan yang terbaik, agar kelak anak tersebut menjadi kebanggaan dan berjiwa besar untuk meraih impiannya.

“Jadilah orang hebat meski kita guru biasa, dengan menghebatkan putera puteri kita. Jadikan anak didik yang dititipkan kepada kita menjadi anak yang soleh dan sholehah, jadikan mereka untuk selalu siap dan tegar menghadapi dunia, dan memiliki semangat luar biasa,” ajaknya kepada para guru wanita.

BACA YUK:  Hari Ibu Tinggal Sepekan! Nih Kasih Bento Cake Aja!

Dengan penuh kasih sayang sebagai kelebihan seorang perempuan, Yeni yakin anak-anak didiknya mampu meraih kesuksesan. Seorang ibu pun dia ibaratkan sebagai telaga yang tenang, teduh, dan berjiwa besar.

“Telaga itu menenangkan, seperti seorang ibu yang tetap tenang dan mendukung segala kebaikan. Teduh dalam mengayomi dan membimbing putera puteri, dan berjiwa besar dalam berbagai hal suka maupun duka,” jelasnya.

Seperti itulah arti Kartini di SMA Negeri 1 Susukan. Para wanita yang nantinya akan mengedepankan anak didiknya dengan berakhlaqul karimah, penuh semangat dan motivasi tinggi, serta penuh kreativitas untuk menghadapi dunia.

BACA YUK:  Buku Motivasi ini Wajib Dibaca untuk Menjadi Perempuan yang Berkualitas

Dalam momentum hari Kartini juga, Kepala SMA Negeri 1 Susukan memberikan penghargaan kepada para guru wanita berupa penyarahan sertifikat. Selain itu, ada pula selingan acara hiburan seperti menyanyikan lagu RA Kartini secara bersama-sama dan pembacaan sejarah singkat RA Kartini.

Adapun kategori penghargaan yaitu Inovasi pembelajaran kreatif diberikan kepada Vivi Rachmawaty, Busana terbaik diberikan kepada Dian Riana, Guru kreatif kepada Wirati A, Pegiat Tari Tradisional kepada Puji L, dan Pelayanan terbaik kepada Malikhayati.

“Melalui penghargaan ini, saya berharap para guru bisa lebih termotivasi, semangat, dan menambah kreativitas untuk mencerdaskan putera puteri didik kami di sekolah,” pungkasnya.(AC560)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *