Mengisi Program Ramadhan LAZISNU MWC Kedawung Gelar Acara Berbagi

Cirebon,- Ramadhan menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam untuk lebih meningkatkan ibadah dan kepedulian terhadap sesama. Hal ini mendorong niat yang kuat dari masyarakat yang mampu untuk mengeluarkan infaq dan sodaqoh dari sebagian penghasilannya untuk berbagi dengan yang lain.

Sebagai lembaga penghimupun Zakat, Infaq dan Sodaqoh yang selama ini menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya dari warga nadhliyin, maka sudah menjadi keharusan bagi LAZISNU untuk mendistribusikan dan meneruskan amanah tersebut kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya.

BACA YUK:  Kabupaten Cirebon Segera Memanfaatkan Teknologi Hologram

Seperti halnya LAZISNU MWC Kecamatan Kedawung yang mengagendakan program ramadhan dengan tajuk “LAZISNU Berbagi”.

Sebuah program sosial yang menjadi agenda tahunan pengurus, khususnya dalam menyalurkan hasil infaq dan sodaqoh yang terhimpun selama ramadhan berupa bingkisan bagi lansia dan anak yatim piatu dari keluarga kurang mampu yang berisi kebutuhan pokok.

Acara “LAZISNU Berbagi” yang digelar MWC Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon bertepatan dengan malam 29 Ramadhan 1444 H atau 19 April 2023 merupakan ikhtiar agar masyarakat dari keluarga kurang mampu dapat bergembira dalam menjalani ibadah di akhir ramadhan untuk menyambut hari kemenangan yang akan tiba.

BACA YUK:  Aston Cirebon Hotel Luncurkan 3 Varian Hampers Tahun Baru Imlek

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Susanto selaku Ketua LAZISNU MWC Kedawung ini dilakukan pada 6 titik sasaran di wilayah Kedawung meliputi Desa Kedawung, Kedungjaya, Kedungdawa, Tuk, Kertawinangun serta Sutawinangun.

Dalam kesempatan ini Abdul Mutholib selaku bendahara LAZISNU MWC Kecamatan Kedawung menyampaikan “Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyalurkan infaq serta sodaqohnya melalui Kami, alhamdulillah amanah ini dapat Kami laksanakan sebagaimana mestinya. Penyerahan bingkisan dapat berlangsung dengan tertib dan lancar serta tepat sasaran, karena sebelumnya Kami juga telah memiliki data orang-orang yang layak untuk menerima bingkisan ini. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak, Insya Allah pada tahun mendatang kegiatan serupa kian meningkat baik dari jangkauan maupun jumlah penerima yang diharapkan akan jauh lebih besar”. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *