Menggali Manfaat Media Sosial untuk Aksi Sosial

Cirebon, 13 Nopember 2016,- Salah satu kegiatan Grand Opening Laziswa Fair 2016 pada Minggu (13/11/2016) adalah Talkshow dengan tema Media Sosial untuk Aksi Sosial di Islamic Center Kota Cirebon.

Talkshow ini menghadirkan Founder AboutCirebon, Agus Gineer dan Sedekah Rombongan yang diwakili oleh Indra.

Dalam pemaparannya, About Cirebon dalam kegiatannya lewat sosial membantu mempublikasikan kegiatan sosial yang dilakukan oleh teman-teman komunitas maupun bersinergi dengan pihak lain.

Sejak berdirinya About Cirebon tahun 2010, beberapa kegiatan sosial yang dilakukan yakni penggalangan dana untuk Suteja penderita kanker tulang, Louisa anak penderita kelainan hati, Takbir Sosial maupun pengumpulan baju layak pakai bersama Komunitas Twitter Cirebon.

BACA YUK:  Universitas Muhammadiyah Purwokerto Buka Tempat Pendaftaran di Cirebon

Begitu juga dengan Sedekah Rombongan yang digagas oleh Saptuari di Yogyakarta, lewat media sosial SR ini mampu membantu warga yang sakit di beberapa daerah di Indonesia.

” Gunakan media sosial dengan bijak dan jadilah penebar manfaat untuk akun sosial media yang kita miliki,” tutur Agus Gineer.

Talkshow dihadiri oleh pengurus At-Taqwa Center, UKM At-Taqwa Center, relawan Laziswa dan para komunitas yang ada di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Dalam akhir acara, dilakukan Social Campaign dengan membuat hastag #YukBantuVira baik di twitter, Facebook, instagram maupun sosial media lainnya.

BACA YUK:  Info Loker : C Hotels Cirebon

Kegiatan ini bertujuan agar lebih banyak lagi orang yang membantu Vira yang mengidap penyakit Dystonia. (AC400)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.