Mengenal Wajah Baru Pasar Kue Weru Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Pasar Kue Weru, Plered Cirebon berdiri sejak tahun 1990-an, hiruk pikuknya semakin ramai dikunjungi pembeli. Setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan hasil revitalisasi Pasar Pasalaran dan Pasar Kue Weru di Kabupaten Cirebon pada 4 Maret 2022, kini lebih tertata dengan rapih.

Selain warga Cirebon, ternyata banyak juga masyarakat dari daerah sekitar Cirebon menyambangi sentra industry kue ini diantaranya Sumedang, Brebes dan lainnya.

Pantauan About Cirebon, terlihat aktivitas penjual dan pembeli semakin ramai menjelang bulan puasa, banyak pedagang parsel yang memborong kue dari pasar ini.

BACA YUK:  Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Kota Cirebon Siapkan 8.000 Liter

Azril salah satu pemilik toko kue mengatakan di pasar kue banyak yang berprofesi sebagai pedagang kue, sembako, dan makanan yang tak pernah sepi pembeli.

“Dari hari Senin hingga Jumat, pasar terlihat selalu ramai. Sementara, Sabtu dan Minggu agak sepi karena banyak pedagang memilih libur,” ujarnya.

“Biasanya mereka mendapatkan kue langsung dari pabrikan, terutama pabrikan kue skala home industri . Pedagang yang juga mendapatkan pasokan kue dari wilayah Bandung dan Ciamis.,” pungkasnya. (JS)

(Dilihat: 117 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.