Mengenal Temuruno, Kerajinan Lilin Aromaterapi Siap Menjadi Khazanah Baru di Cirebon

Cirebon – Mantera Group kembali membuka lini usaha baru yakni Temuruno. Lini usaha ini merupakan kerajinan lilin aromaterapi yang berada Jalan Bahagia Desa Gombong, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Owners Temuruno, Farah Fauziah menjelaskan jika Temuruno menjadi khazanah baru bagi kerajinan craft di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cirebon.

“Workshop ini menghadirkan craft tapi dari lini yg berbeda. Karena sebelumnya batik, rotan, kerang sudah ada, nah sekarang candle (lilin). Apalagi tren candle sedang lumayan naik,” ujar Farah yang didampingi Owners Mantera Rotan, Doni Fahrin Putro Utomo saat ditemui Aboutcirebon, Kamis (19/1/2023).

BACA YUK:  Cirebon Batik Festival Akan Menjadi Agenda Tahunan di Kota Cirebon

Selain lilin aromaterapi, menurut Farah, Temuruno ini juga menyediakan kain-kain dengan pewarna dan berbahan alam atau natural. Karena pihaknya ingin membuat produk-produk yang ramah lingkungan.

“Selain menampilkan lilin yang costumize (menyesuaikan) untuk rileks aromaterapi, kami juga menyediakan kain berbahan alam, sehingga kami berupaya menampilkan produk yang eco-friendly,” ujarnya.

Farah menyebut jika kisaran harga perbatang lilin aromaterapi di tempatnya berkisar mulai Rp 70.000 – Rp 250.000 tergantung bentuk dan ukuran.

“Disini kami juga menyediakan workshop, jadi bagi pengunjung bisa membuat lilin sendiri. Kami bisa layani asalkan harus appointment (janjian) terlebih dulu, karena untuk sementara kami batasi 10 orang per sesi,” tambah Farah.

BACA YUK:  Korea-Indonesia Ocean Satellite International Workshop

Farah mengklaim jika kerajinan lilin aromaterapi ini menjadi yang pertama di Cirebon bahkan di Jawa Barat. Sehingga dapat dijadikan destinasi wisata baru di Kabupaten Cirebon.

“Kita mengawali ini karena kebutuhan candle untuk ekspor, jadi di Cirebon baru kita pemainnya,” tutup wanita berkerudung ini.

Salah satu pengunjung mengaku sangat terkesan dengan konsep Terumuno yang dianggapnya unik dan berbeda.

“Sangat berkesan, bentuk lilinnya bagus-bagus. Apalagi kita bisa bikin sendiri lilin dan pilih untuk wangi dan bentuknya sesuai kebutuhan,” ujar Etika Dewi.

BACA YUK:  Atalia Apresiasi Peran Posyandu Remaja di Desa Matangaji Cirebon

Sementara untuk dapat melihat produk lilin aromaterapi dan kain berbahan alam dari Temuruno dapat di lihat di instagram @temuruno atau bisa whatsApp 0811207088.

(ard)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *