Mengenal Nimas Aksan, Penulis Cerpen dan Novel asal Cirebon

Cirebon, 11 Nopember 2017,- Menulis cerpen merupakan hobi yang dilakoninya sejak tahun 2010. Itulah awal cerita saat berbincang dengan Nimas Aksan, penulis Cerpen dan Novel asal Cirebon kelahiran 31 Juli 1975.

Menurut wanita lulusan SMA Negeri 4 Cirebon tahun 1994 ini menceritakan bahwa saya menulis mulai dengan cerpen. Dari tahun 2010 itu, cerpen saya banyak dimuat di Majalah Femina, Gadis, Sekar, Story dan Kartini. Bahkan tahun 2012 saya memenangkan Lomba Menulis Cerpen di Majalah Femina dan Sekar, dan keduanya mendapatkan Juara II.

BACA YUK:  Jangan Lewatkan Kesempatan Memenangkan Model Unggulan the All New Mercedes-Benz C-Class hanya di Panin Super Bonanza

Kemudian mulai 2012 juga saya mencobae layar FTV, dan mulai nulis novel. Untuk FTV saya cuma punya tiga karya , yang dua di FTV SCTV, dengan judul Mister Pinky dan Cantik Cantik Bau Terasi (syuting di Cirebon) dan di Trans TV judulnya Super Cendol.

“ Untuk di FTV belum saya mulai lagi karena harus bolak balik meeting ke Jakarta, untuk sekali episode aja bisa sampe empat kali,” ujar wanita yang pernah mengeyam pendidikan di jurusan Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang.

BACA YUK:  Milad 29 Tahun, Atasi Bencana Perkotaan Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama BNPB

Nimas Aksan ini dikarunai seorang putra Neil Eufrat Ibrahim, usia 16 tahun sudah kelas XII SMA, dan dua putri usia 5 tahun namanya Alexandria dan 4 tahun dengan nama Anastasha.

Dalam waktu dekat novel keduanya berjudul Impian Demian pada 13 Nopember 2017 akan mulai menghiasi di Toko Gramedia dan toko buku lainnya.

“ Untuk novel solo yang berjudul Impian Demian ini merupakan novel yang kedua. Setelah novelnya pertamanya Janji Es Krim,” tutur Nimas. (AC400)

(Dilihat: 119 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.