Mengenal Lebih Dekat SMAN 2 Cirebon

Cirebon, 10 Januari 2017,- SMA Negeri 2 Cirebon lazim dikenal sebagai SMANDA merupakan Sekolah Menengah Atas yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo No. 1 Cirebon.

Sekolah ini merupakan salah satu sekolah favorit di wilayah III Cirebon. Banyak siswa dari luar Kota Cirebon berbondong-bondong ingin masuk ke sekolah ini.

SMAN 2 Cirebon menjadi gudang siswa berprestasi di Cirebon.

Smanda terkenal akan kedisiplinan siswa-siswinya. Pihak sekolah juga menyediakan absensi menggunakan fingerprint atau mesin absensi otomatis. Selain itu, sekolah ini memiliki Dewan Keamanan (DK) untuk menjaga kedisiplinan para siswa.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Tilang 90 Kendaraan Knalpot Bising

“Jumlah siswa tahun ini kurang lebih 1.600 orang,” ujar Drs Totong Muslihat Nanggadisastra MM, Kepala SMAN 2 Kota Cirebon didampingi Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas, Dra. Mumun Maemunah yang ditemui About Cirebon, Selasa (10/01/2017)

Mesin fingerprint atau mesin absensi untuk siswa di SMAN 2 Cirebon.

SMA Negeri 2 Cirebon juga dikenal sebagai Green School atau sekolah hijau. Bukan hanya karena cat sekolahnya berwarna hijau, namun juga karena Smanda adalah Sekolah Berbudaya Lingkungan. Bahkan, disini memiliki Gazebo dan taman bagi siswanya.

BACA YUK:  Kunjungan Jokowi ke Cirebon, Wali Kota: Perhatian Pusat terhadap Daerah Terbukti

“Halaman sekolah harus terus asri, bersih dan enak dipandang agar kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman,” ditambahkan Mumun.

Gazebo dan taman yang asri di tengah lingkungan Sekolah membuat SMAN 2 dikenal sebagai Green School.

SMA Negeri 2 Cirebon merupakan gudang siswa berprestasi di Cirebon. Prestasi akademik dan non-akademik menjadi langganan bagi siswa sekolah yang berdiri pada tanggal 28 Januri 1967 ini. (AC300)

(Dilihat: 136 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.