Mengenal Jalur Pemasaran Asuransi Melalui Bancassurance

Jakarta,- Melengkapi keluarga dengan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan merupakan cara menjaga kesejahteraan pada masa kini dan nanti, sebab kerugian akibat penyakit atau kematian bisa berdampak hingga jangka panjang karena aset harus digunakan untuk biaya pengobatan, melunasi utang, atau sebagai pengganti pendapatan keluarga. Untungnya, asuransi saat ini semakin mudah diakses. Selain melalui agen asuransi, broker, atau asuransi online, asuransi juga bisa diakses melalui bank atau dikenal dengan bancassurance.

Bancassurance merupakan kerja sama antara perusahaan asuransi dengan mitra perbankan untuk menyediakan perlindungan asuransi kepada nasabah bank tersebut. Kerja sama bancassurance cukup diminati oleh industri perbankan karena bancassurance dapat mendukung meningkatkan pendapatan dan produktivitas bisnis serta semakin meningkatkan kekuatan produk perbankan. Sedangkan untuk perusahaan asuransi dapat memperluas pangsa pasar dengan menjawab kebutuhan asuransi dari nasabah perbankan. Loyalitas nasabah pada bank juga dapat meningkat jika produk asuransi dapat menarik perhatian dan menjadi pilihan nasabahnya. Dari sisi nasabah pun dengan adanya bancassurance maka bertransaksi dirasa jadi lebih efektif dan efisien, hanya sekali datang ke kantor cabang bank atau menggunakan satu mobile banking dapat menyelesaikan transaksi perbankan dan asuransi. Demikian juga literasi asuransi dapat dilakukan karena nasabah perbankan menjadi tahu cara melindungi tabungan dan aset mereka.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk RS Irhamna di bulan April 2024

Sequis Financial sudah melakukan kerja sama dengan beberapa bank sejak tahun 2005. Hingga saat ini Sequis Financial telah menjalin kerja sama dengan beberapa mitra perbankan, yakni Bank UOB, Bank Mayora, Bank MAS, KEB Hana Bank, Bank Mayapada, Bank CTBC, Bank JTrust, Bank Woori Saudara, dan Bank Permata dengan total perlindungan aktif terhadap nasabah dari mitra perbankan sebanyak 71 ribu polis per Desember 2022.

Perusahaan optimis bahwa bisnis bancassurance di tanah air akan bertumbuh pada tahun ini. Hal ini disampaikan President Director Sequis Financial Edisjah yang menargetkan Pendapatan Premi perusahaan pada tahun 2023 dapat meningkat di atas 200% dari perolehan premi tahun lalu. Perusahaan mencatat kinerja di kuartal 4 tahun 2022 untuk Pendapatan Premi sebesar Rp59.72 miliar serta Jumlah Aset senilai Rp491.17 miliar, RBC 431% dan Klaim dan Manfaat yang telah dibayarkan sebesar Rp49.22 miliar.

BACA YUK:  Pengurus DMI Kota Cirebon Resmi Dilantik dan Luncurkan Program Gelisan

Edisjah melihat bahwa asuransi jiwa dan kesehatan saat ini sudah menjadi kebutuhan seiring meningkatnya kesadaran hidup sehat. Masa pandemi covid-19 yang lalu saat ribuan jiwa melayang dengan cepat telah memaksa masyarakat mengkaji ulang cara pandang tentang asuransi. Demi menjawab kebutuhan asuransi ini maka Sequis Financial berkomitmen akan terus meningkatkan inovasi produk, jasa, dan kemitraan dengan bank.

“Kami akan meningkatkan layanan kami kepada nasabah mitra perbankan agar para nasabah yang mengunjungi kami di bank tempat mereka menabung bisa mendapatkan pengetahuan yang jelas mengenai produk dan manfaat asuransi jiwa serta kesehatan yang disediakan oleh Sequis Financial. Kami juga akan melakukan inovasi produk demi mempertahankan dan meningkatkan kerja sama dengan mitra bank yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Pada tahun 2023, kami berencana meluncurkan sejumlah produk baru dan menambah kerja sama strategis di tahun ini ,” tutup Edisjah. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *