Mengapa Agus Sumarno Rela Jalan dari Jepara Menuju Jakarta?

Cirebon, 2 Februari 2017,- Dalam rangka mengkampanyekan Anti Narkoba, Agus Sumarno berusia 65 tahun asal Jepara, berjalan dari Jepara Menuju Jakarta untuk menemui kepala Badan Narkotikan Nasional (BNN) Budi Waseso.

Agus yang berjalan sejak tanggal 23 Januari 2017 dilepas langsung oleh Kepala Satuan Narkoba Polres Jepara, tiba di Kota Cirebon Rabu (01/02) dan melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta, Kamis (02/02/2017) dari Kantor BNN Kota Cirebon.

Kedatangan Agus di Kota Cirebon diterima langsung oleh Kepal BNN Kota Cirebon Drs. Yayat Sosyana. Perjalanan dirinya masih dalam keadaan perawatan dokter. Tapi tidak menyurutkan semangatnya untuk melaksanakan nazarnya berjalan dari Jepara menuju Jakarta sambil membawa misi anti narkoba.

BACA YUK:  BMW (Batur Mba Wulan) Gelar Training of Trainer untuk Pendamping UMKM

“Ini merupakan nazar saya, setelah sakit selama satu tahun tidak bisa bergerak, kemudian pernah ditabrak mobil hingga 4 tulang rusuk patah, sekarang sudah bisa bergerak lagi dan bisa melaksanakan nazar,” tutur Agus.

Selain itu, misinya untuk bertemu Kepala BNN Pusat bukan hanya untuk mensosialisasikan anti narkoba saja, tetapi Agus menghadap ingin mengusahakan pembukaan kantor BNN di Jepara yang belum ada, agar generasi penerus anti narkoba punya tempat.

Pria kelahiran Solo 31 Desember tahun 1948 menuturkan, sangat prihatin anak-anak sekarang sudah dibohongi oleh makanan yang dicampur oleh narkoba. Sehingga, jangan sampai narkoba ini merusak generasi bangsa kita.

BACA YUK:  Inilah Sejarah KRI Dewa Ruci dan Jadwal Kunjungan Saat Bersandar di Pelabuhan Cirebon

“Setelah pulang dari Jakarta saya akan membuat gebrakan di Jepara dan meminta ijin kepada Budi Waseso untuk dilegalkan agar bisa keluar masuk sekolah memberikan penyuluhan anti narkoba,” pungkasnya.

Selain itu, Kepala BNN Kota Cirebon, Drs. Yayat Sosyana mengatakan, kami dapat informasi dari Kabag Humas BNN pusat, bahwa ada seseorang yang berjalan kaki dari Jepara menuju Jakarta dan melewati Cirebon agar tolong difasilitasi, karena beliau mengkampanyekan anti narkoba dengan caranya berjalan kaki.

Ini merupakan peran serta masyarakat untuk membantu dalam upaya pencegahan, peredaran, pemberantasan dan penyalagunaan narkoba. Pak Agus merupakan salah satunya peran masyarakat yang ikut mengkampanyekan narkoba.

BACA YUK:  Festival Pekalipan Kota Cirebon Siap Diluncurkan 24 September 2022

“Saya sangat terharu dan bangga, Ini merupakan kepedulian dari komponen masyarakat begitu maraknya peredaran nasrkoba saat ini dalam mengkampanyekan anti Narkoba,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.