Mencicipi Colenak Togider dan Sampeu Mozarella Ala Kopi Sampeu

Cirebon,- Kopi Sampeu yang beralamat di Jalan Tuparev 103 A Cirebon memiliki beragam menu yang unik dan menarik. Meski memiliki konsep dekorasi ruangan yang modern, namun menunya menyediakan traditional food dan juga western food.

“Kami selain menyediakan aneka kopi, ada pula traditional food dan western food yang bisa dipilih oleh pelanggan,” jelas Owner Kopi Sampeu, Bomzki kepada About Cirebon, Kamis (28/6/2018).

Aneka olahan menu traditional food di Kopi Sampeu ini dikemas modern sehingga menjadi daya tarik pelanggan yang datang ke Kopi Sampeu. Best seller menu dikatakan oleh Bomzki adalah Colenak Togider yang merupakan perpaduan dari menu traditional Colenak yang berikan berbagai topping. Aneka toppingnya modern seperti Ice Cream, Astor, lelesan saus coklat diatasnya, dan juga potongan strawberry diatas ice cream sebagai pemanis.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Cirebon Kota, 8 September 2022

Colenak itu menu traditional khas dari Bandung yang merupakan olahan tape yang dibakar. Kelembutan tape itu dipadukan dengan topping ice cream, cocok untuk udara Cirebon yang panas. Varian ice creamnya dapat dipilih sesuai selera customer yakni tersedia strawberry, coklat, maupun vanilla. Harga dari Colenak Togider ini yaitu Rp22 ribu, cocok disantap bersama sahabat maupun keluarga.

“Colenak ini kan biasanya dipadukan dengan gula merah, kemudian kami kemas lebih modern sehingga dipilih varian kekinian seperti ice cream sebagai toppingnya,” tambah Bomzki.

BACA YUK:  12 Instagram Inspiratif Anti Mati Gaya untuk Para Fashion Junkies  

Bagi yang suka dengan menu dengan rasa asin, Sampeu With Mozarella bisa menjadi pilihan teman minum kopi yang pas. Menu ini merupakan sampeu atau ubi jalar yang di rebus dan dihaluskan, dibentuk bulat-bulat dan digoreng. Kemudian lelehan keju mozarella menjadi penghias sekaligus pemikat kelezatan sampeu tersebut.

“Sepintas kalau orang mencicipi Sampeu with Mozarella ini akan merasa itu seperti kentang. Padahal itu sampeu yang dihaluskan,” ujarnya.

Menu ini juga menjadi best seller juga di Kopi Sampeu. Bahkan beberapa pelanggannya sudah ada yang sampai ketagihan dengan menu ini. Per porsinya cukup murah yakni Rp23 ribu saja. Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi? Datang saja ke Kopi Sampeu yang buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 01.00 WIB. (AC560)

BACA YUK:  Kontingen Porprov XIV Kota Cirebon Dilepas Wali Kota, Atlet Berprestasi Berharap Bisa Menjadi ASN

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *