Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Cirebon Rerewang Sediakan Wastafel Umum

Cirebon,- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Yayasan Cirebon Rerewang kembali menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan umum.

Penyediaan tempat cuci tangan umum ini merupakan hasil gotong royong dari masyarakat yang menyalurkan donasinya kepada Yayasan Cirebon Rerewang.

Cirebon Rerewang berasal dari bahasa Cirebon yang artinya saling membantu ini berasal dari gerakan di media sosial.

Agus Gineer, selaku Pendiri Yayasan Cirebon Rerewang mengatakan dari hasil donasi yang terima oleh Yayasan Cirebon Rerewang dialokasikan untuk pembuatan tempat cuci tangan umum, pembagian pangan kepada pekerja harian dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

BACA YUK:  Hari Pers Nasional, TNI-Polri di Kota Cirebon Ajak Media Tetap Bersinergi

“Donasi yang terkumpul tidak hanya uang, namun ada beberapa donatur yang menyumbang dalam bentuk barang,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Lanjut Agus, wastafel yang sudah dipasang hasil dari donatur yang masuk ke Yayasan Cirebon Rerewang, terpasang di dua titik.

“Titik pertama kita sudah pasang di Jalan Kartini Kota Cirebon depan SDN Kartini dan di Bode Lor depan Balai Desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon,” bebernya.

Kenapa kita menyediakan wastafel umum, tambah Agus, karena mencuci tangan itu merupakan salah satu pencegahan penyebaran virus Corona.

BACA YUK:  Vivian Diamond Hadir di Toko Mas Pantes Jatibarang, Jadi Toko One Stop Shopping

“Dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir merupakan salah satu pencegahan penyebaran virus Corona,” terangnya.

Tak hanya bantuan wastafel umum, Yayasan Cirebon Rerewang sudah menyalurkan bantuan pangan kepada pekerja harian, seperti tukang becak, driver ojek online, tukang parkir, hingga pekerja informal.

“Kami juga sudah menyalurkan bantuan APD kepada tenaga medis ke Rumah Sakit Daerah Gunung Jati dan puskesmas,” paparnya.

“Ke depan kita akan salurkan kembali APD untuk tenaga medis dan berikutnya disalurkan untuk bantuan pangan,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *