Membatik di Topi, SMP 18 Kota Cirebon Pecahkan Rekor MURI dan Rekor Dunia

Cirebon, 3 Oktober 2014,- Beragam prestasi luar biasa terus ditorehkan untuk mengharumkan nama Kota Cirebon. Kali ini ratusan siswa SMP 18 Kota Cirebon juga menorehkan prestasi serupa dan tercatat dalam rekor MURI serta Dunia dengan membatik di topi. Ratusan siswa tersebut membatik di topi terbanyak dalam memeriahkan Hari Batik Nasional dan hasilnya sangat memuaskan. Kontan saja seluruh murid yang terlibatpun langsung menangis terharu saat diumumkan sah mendapatkan rekor MURI.

 

Prestasi yang ditorehkan SMP 18 Kota Cirebon ini juga sekaligus tercatat sebagai rekor dunia dan berhasil mengalahkan pesaingnya yang juga dari Indonesia yakni SMP Grace Yogyakarta di tahun 2012 lalu yang memecahkan Rekor MURI dan Rekor Dunia.

 

Kepada kalangan jurnalis Senior Manager MURI, Paulus Pangka pada Kamis (02/10/2014) mengatakan bahwa Prestasi siswa SMP 18 Kota Cirebon  luar bisa, hal ini layak dicatat sebagai rekor MURI dan juga sebagai rekor dunia. Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 18 Kota Cirebon Sumiati mengaku bangga dengan sukses meraih rekor MURI dan Dunia untuk membatik di Topi terbanyak. ( AC – 112 )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *