Melatih Percaya Diri, Yovie Music School Cirebon Gelar Kegiatan Student Performance

Cirebon,- Yovie Music School (YMS) Cabang Cirebon menggelar kegiatan student performance yang berlangsung di Atrium CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (31/10/2020).

Arief Ramadhan, selaku Head Master YMS Cabang Cirebon mengatakan bahwa kegiatan Student Performance merupakan kegiatan rutin YMS Cirebon yang diselenggarakan setahun 3 sampai 4 kali.

“Ini memang kegiatan rutin dari YMS Cirebon, dalam setahun bisa diselenggarakan 3 sampai 4 kali. Ini adalah salah satu bentuk evaluasi dan pembuktian juga kepada orang tua, bahwa anak sejauh ini progressnya,” ujar Arif saat ditemui About Cirebon di lokasi kegiatan, Sabtu (31/10/2020).

BACA YUK:  Info Loker : RS. Sumber Kasih

Selain menggelar student performance, lanjut Arif, Yovie Music School juga akan menggelar konser besar yang diselenggarakan setiap tahun sekali. Menurutnya konser tersebut akan diikut oleh semua jurusan dan semua murid.

“Kalau kegiatan student performance ini dilakukan dengan seleksi yang cukup matang. Artinya, hanya siswa yang sudah siap untuk tampil,” ungkapnya.

Arief menambahkan, kegiatan ini adalah program yang rutin, karena ada Pandemi Covid-19. Tapi kita coba hari ini melakukan kegiatan bekerja sama dengan CSB Mall dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 13 - 18 Juni 2022

Pada kegiatan student performance ini, kata Arief, diikuti sebanyak 30 siswa dari berbagai jurusan yang ada di Yovie Music School.

“Hari ini ada sekitar 30 siswa YMS dari semua jurusan, ada dari vokal, gitar, piano, dan juga gitar,” jelasnya.

Selain menjadi bahan evaluasi dan juga pembuktian kepada orang tua, kegiatan student performance ini untuk melatih kepercayaan diri para siswa YMS.

“Selain materi musik yang kita berikan, kita juga siapkan untuk berani tampil di depan umum. Karena, salah satu bukti lulusan sekolah kami layak untuk tampil,” katanya.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Kembali Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga

Pihaknya berharap, dunia pendidikan musik khususnya di Cirebon terutama dan dengan kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat, bahwa pendidikan musik untuk anak itu penting. (AC212)

(Dilihat: 48 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.