Melatih Karyawan, CSB Mall Gelar Pelatihan Vertical Resque

Cirebon, 26 Oktober 2017,- Cirebon Super Blok (CSB) Mall bekerja sama dengan Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat, menggelar pelatihan “Vertical Resque” yang berlangsung di Gedung CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 26, Kota Cirebon, Kamis (26/10/2017).

Kegiatan pelatihan Vertical Resque diikuti oleh seluruh Security CSB Mall, dan juga turut serta dari Operation Manager CSB Mall, HR & General Affair Manager dan Operation SPV CSB Mall.

Adwin, selaku Operation Manager CSB Mall mengatakan, kegiatan Vertical Resque dalam rangka melatih para karyawan untuk menolong dan mengevakuasi korban melalui media tali.

BACA YUK:  Jawa Barat Berkontribusi Kebutuhan Gula Nasional Sebesar 36 Persen

Katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi para security maupun karyawan CSB Mall tentang teknik Vertical Resque. Kemudian, agar team CSB Mall selalu sigap, jika terjadi sesuatu keadaan yang darurat.

“Selain latihan mengevakuasi korban menggunakan media tali dan penguasaan teknik vertical rescue, ada juga mengevakuasi korban dengan cara ditandu dan ditopang atau digendong,” ujarnya kepada About Cirebon.

Mengevakuasi korban dengan cara ditandu.

Lanjut dia, kegiatan pelatihan Vertical Resque merupakan yang pertama kali diselenggarakan. Kedepan pihaknya akan mengagendakan menjadi kegiatan rutin dari CSB Mall.

BACA YUK:  Cegah Banjir Rob, Pemkot Kota Cirebon Minta BBWS Buatkan Pintu Air

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan ini, team CSB Mall dapat lebih siap dan sigap lagi bila mana terjadi keadaan darurat. Serta bisa terus bersinergi dengan team SAR dan Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.