Melalui Karnaval Batik Diharapkan Masyarakat Akan Lebih Cinta Akan Batik

Cirebon, 2 Oktober 2014,- Suasana ramai dengan nuansa khas batik menghiasai jalanan Kota Cirebon dalam acara karnaval Batik Sejuta Pesona Indonesia yang mengambil rute start di kawasan Grage Mall dan Finish di Depan Balaikota Cirebon. Taktis kegiatan karnaval Batik tersebut pun menyita perhatian seluruh masyarakat yang kagum akan keindahan batik khas Cirebon.

 

Kepada About Cirebon, penggagas Karnaval Batik Sejuta Pesona Indonesia Ibnu Riyanto yang merupakan Owner Batik Trusmi pada Rabu (01/09/2014) mengatakan bahwa kegiatan Karnaval Batik tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober setiap tahunnya juga sekaligus merayakan dan memperingati HUT Kota Cirebon yang ke-645.

BACA YUK:  Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat, Disbudpar Kota Cirebon Hadirkan Program English Day

 

Selain itu juga dari ajang tersebut tandas Ibnu diharapkan masyarakat bisa lebih mencintai dan akan terus melestarikan batik di masa mendatang. Walikota Cirebon Ano Sutrisno mengaku bangga dan menyambut baik dengan inisiatif dari salah satu pengusaha batik asal Trusmi Kabupaten Cirebon dalam menggelar Karnaval Batik Sejuta Pesona Indonesia dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional tahun 2014 dan HUT Kota Cirebon ke-645.

 

Sementara itu salah satu pendukung kegiatan karnaval Batik Sejuta Pesona Indonesia yakni Direktur Utama Grage Group Bamunas Setiawan Boediman mengatakan bahwa kegiatan karnaval batik sangat bagus sekali untuk menumbuh kembangkan rasa kecintaan terhadap Batik.

BACA YUK:  Wisatawan Turki Kunjungi Cirebon, Nikmati Kuliner dan Tarian di Bale Gamelan

 

Dalam kegiatan karnaval Batik Sejuta Pesona Indonesia dimeriahkan dengan hadirnya puluhan model yang mengenakan pakaian batik tradisional, pernak pernik khas batik, komunitas sepeda ontel, komunitas vespa, komunitas mobil tua, marching band, mobil trailer pembawa stempel batik raksasa dan lain sebagainya. ( AC – 112 )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *