Melalui ATM Beras, Polresta Cirebon Kembali Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui ATM Beras, Selasa (4/5/2021). Kali ini, bakti sosial tersebut dilaksanakan di Mapolresta Cirebon.

Para petugas mengatur warga yang akan diberikan bantuan sesuai protokol kesehatan. Di antaranya, pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak antrean, dan warga yang datang wajib mengenakan masker.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan penyaluran bantuan kali ini sengaja dilaksanakan melalui ATM Beras. Hal tersebut sangat sesuai dengan kondisi sekarang karena penyaluran donasi melalui ATM beras membuat petugas dan warga tidak saling bersentuhan.

BACA YUK:  Info Loker : Supra Fashion Cirebon

“ATM beras ini paling cocok karena sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini, setiap warga diberikan tiga liter beras, paket bantuan pangan, masker, dan makanan untuk berbuka puasa,” ujar Syahduddi.

Ia mengatakan, masyarakat tinggal menempelkan kartu yang telah dibagikan sebelumnya ke mesin ATM Beras tersebut. Nantinya, beras dari dalam ATM itu secara otomatis akan keluar sehingga masyarakat tinggal menyimpannya dengan plastik yang disediakan.

Menurutnya, beras yang dibagikan kepada masyarakat merupakan donasi para personel Polresta Cirebon yang secara sukarela menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19.

BACA YUK:  Ketua Umum PSSI Dijadwalkan Hadir, Momentum Sejarah PSGJ akan Bangkitkan Sepak Bola di Cirebon

Selain itu, banyak pihak juga turut mendonasikan beras untuk disalurkan ke masyarakat melalui ATM Beras Polresta Cirebon. Ia mengakui biasanya ATM Beras berkeliling ke berbagai daerah di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Kebetulan sekarang jadwalnya di Mapolresta Cirebon. Hari ini bantuan diberikan kepada 110 orang yang terdiri dari tukang ojek, tukang parkir, tukang becak, dan masyarakat lainnya,” pungkas Syahduddi. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.