Meet Up Zetizen Cirebon Berlangsung Meriah

CIREBON, 19 Mei 2017,- Zetizen merupakan platform media dan komunitas anak muda terbesar di Indonesia milik Jawa Pos Group, Zetizen telah diterbitkan di seluruh provinsi. Dengan mayoritas pembaca generasi Z, yakni usia 13-20 tahun Zetizen pun memiliki berbagai kegiatan positif untuk generasi Z. Salah satunya acara yang digelar Zetizen Radar Cirebon.

Zetizen Radar Cirebon menggelar acara Meet Up bersama ketua OSIS SMP dan SMA se-Cirebon juga komunitas yang ada di Cirebon. Acara yang digelar di Aston Cirebon Hotel, Jumat (19/05/2017) tersebut digelar untuk mensosialisasikan program Zetizen National Challenge 2017.

Dalam acara yang digelar sejak pukul 15.00 WIb, dibuka dengan music performance, chit chat with Alpha Zetizen of The Year 2016, dan fun games, dan pastinya sosialisasi regulasi dari Zetizen National Challenge.

Koordinator Zetizen Radar Cirebon, Apridista S Ramdhani menjelaskan, kompetisi ini bersifat individu, cara untuk mengikuti National Challenge sangat mudah. Yakni setiap peserta wajib tergabung sebagai member Zetizen di www.zetizen.com.

BACA YUK:  Stand Up Tragedy Berbalut Komedi, Bintang Bete Pecahkan Tawa Penonton

Menurutnya, pastikan total poin sudah mencapai 50 poin baru submit lomba ini kemudian setiap peserta tinggal klik kolom “National Challenge”, lalu upload foto aksi positif. Dan, berikan judul aksi foto yang diupload, pilih kategori aksi, kemudian isi detail aksi tersebut, berapa orang yang terlibat dalam aksi itu, durasi aksi yang dilakukan, serta deskripsi singkat tentang aksimu.

“Setiap peserta boleh mengirimkan aksi sebanyak-banyaknya dengan konsep yang berbeda,” ujarnya.

Lanjut dia, dari seluruh aksi yang terkumpul akan dipilih 5 finalis di setiap provinsi di Indonesia yang diberangkatkan ke Surabaya untuk seleksi terakhir. Kemudian dari 5 Finalis di setiap provinsi tersebut akan diambil 1 finalis yang akan mewakili provinsinya yang berhak mendapatkan hadiah Fun Adventure Trip ke New Zealand.

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

“Satu aksimu, efeknya bisa menginspirasi banyak orang. Jangan tunggu nanti, sekarang saatnya kamu turun tangan. Jadilah influencer positif bagi sekitar. Submit foto-foto kegiatan positif yang kamu lakukan ke Zetizen.com dan ikuti Zetizen National Challenge. Be a Good Zetizen, and go to New Zealand,” tuturnya.

Selain itu, tahun ini juga Zetizen mengadakan Zetizen Green Escape yang merupakan kompetisi tambahan dalam Zetizen National Challenge 2017. Kometisi ini menantang kamu para pecinta alam untuk submit foto dan ide keren kamu tentang environmental sustainability di spot alam favoritmu ke zetizen.com.

Kompetisi ini khusus bagi kamu pelajar aktif, berusia 20-25 tahun. Syaratnya sangat mudah, Kunjungi zetizen.com/green_escape, download template portofolio, lalu lengkapi isinya dengan Foto hasil jepretanmu tentang alam Indonesia yang disertai deskripsi ide yang menjawab pertanyaan berikut: “Apa yang dapat dibenahi dari tempat tersebut sehingga lingkungannya menjadi lebih baik dari hari ini?”.

BACA YUK:  Moxa, Wealth Tech App Catatkan Kenaikan Jumlah Install Aplikasi Sebanyak 6 Juta di Tahun 2022

Portofolio yang sudah diisi lengkap bisa langsung dikirm ke redaksi Zetizen Radar Cirebon. Jangan lupa juga kampanyekan fotomu di akun instagram dengan hashtag #iamzetizen #1dayescape dan #zetizennationalchallenge, serta tag ke @zetizen_escape.

Akan dipilih 10 finalis terbaik untuk diberangkatkan ke Surabaya mengikuti Zetizen Summit (seleksi tahap terakhir) pada bulan September. Dari 10 finalis tersebut akan dipilih 2 orang terbaik yang berhak mendapatkan beasiswa internship environmental sustainability study di Tongariro National Trout Centre, New Zealand selama 3 bulan penuh.

“Seluruh biaya internship, living cost, serta transportasi ditanggung sepenuhnya oleh Tongariro National Trout Centre. Create good ideas, be a good Zetizen, and let’s go to Tongariro National Trout Centre New Zealand for 3 months,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *