Media Cirebon Jajal Hyundai Stargazer, Ini Fitur Canggihnya

Cirebon,- Diler Hyundai Cirebon memberikan kesempatan kepada awak media di Cirebon untuk test drive menggunakan mobil Stargazer, Rabu (3/1/2023). Dalam kegiatan media test drive kali ini, teman-teman media Cirebon menyambangi landmark di Kota Cirebon seperti Balai Kota Cirebon dan Monumen Kereta Api di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Hyundai Cirebon mengajak teman-teman untuk merasakan langsung kenyamanan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari Hyundai yang memiliki tampilan dinamis, ekspresif dan futurstis. Mobil yang diproduksi di pabrik Hyundai Cikarang ini memiliki tampilan menarik sekaligus menyesuaikan karakteristik dan situasi jalan raya di Indonesia.

Mengambil start dari Dealer Hyundai Cirebon di Jalan Brigjen Darsono, Bypass, tim media test drive langsung menyusuri jalanan Kota Cirebon untuk menuju Balai Kota Cirebon. Setelah berfoto di depan Balai Kota Cirebon, tim media langsung mendatangi Stasiun Cirebon dan kembali menyusuri jalanan Kota dan Kabupaten Cirebon.

Hyundai Stargazer yang memiliki konsep tipologi Sleek One Box dengan desain One curve ini menciptakan profil aerodinamis dan memberikan kesan interior yang lapang. Bahkan semakin sempurna, Hyundai Stargazer dilengkapi dengan fitur konektivitas Hyundai Bluelink, yang memudahkan pemilik untuk selalu terhubung dengan mobil melalui smartphone.

BACA YUK:  Bupati Imron Buka Musrenbang RKPD 2025, Wujudkan 7 Prioritas Pembangunan Kabupaten Cirebon

 

“Fitur Bluelink ini terkoneksi dengan smartphone pimilik. Sehingga, pemilik bisa menyalakan mobil, mematikan mobil, menyalakan ac, dan lainnya hanya dengan aplikasi. Untuk kemananan, Hyundai Stargazer juga sudah dilengkapi dengan fitur LKA (Lane Keeping Assist) dan LFA (Lane Following Asist), HBA (High Beam Assit), dan masih banyak lainnya,” ujar Marketing Support Hyundai Cirebon, Ibnu Hamdun kepada About Cirebon.

Fitur keamanan yang disematkan di Hyundai Stargazer seperti LKA tersebut untuk mendeteksi marak jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. Fitur ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dri jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi mencegah kendaraan keluar jalur.

Kemudian fitur LFA ini dirancang untuk membantu mendeteksi marka jalur dan atau kendaraan di jalan, serta membantu mengarahkan roda kemudi untuk membantu menjaga kendaraan di jalur. Dan fitur HBA Ini merupakan fitur yang dapat secara otomatis menyesuaikan jangkauan lampu depan (beralih antara high beam dan low beam) kendaraan, tergantung dari kecerahan kendaraan lawan yang terdeteksi atau kondisi jalan tertentu.

BACA YUK:  Dinkes Kota Cirebon : 36,6 Persen Remaja Putri di Kota Cirebon Menderita Anemia

“Keunggulan dari Hyundai Stargazer ini tampilannya sudah aerodinamis yang mengusung konsep masa depan. Di merek-merek lain belum ada yang berani dengan konsep seperti di Hyundai Stargazer.

Hyundai Stargazer memiliki empat varian yang berbeda, yakni varian Active, Trend, Style dan Prime. Walaupun di seluruh varian memiliki layout yang hampir sama, tapi di tipe varian Active dan Trend memiliki perbedaan dari segi lampu yang menggunakan hologen. Sedangkan untuk tipe Style dan Prime sudah menggunakan LED.

Selain itu, perbedaan dari varian Hyundai Stargazer ini terlihat dari penggunaan transmisi, untuk tipe tertinggi di Hyundai Stargazer ini tidak ada pilihan manual, melainkan matic.

BACA YUK:  Tinjau Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, Pj Wali Kota Cirebon Sebut Prioritas

“Untuk fitur yang paling lengkap terdapat di varian tertinggi yakni tipe Prime. Untuk fitur Bluelink sudah ada di tiga tipe, kecuali tipe paling rendah yaitu tipe Active belum disematkan fitur Bluelink,” jelasnya.

Sejak diluncurkannya Hyundai Stargazer di Indonesia, menurut Ibnu, sangat diterima oleh masyarakat. Hal ini, kata Ibnu, terbukti dengan penjualannya terus meningkat setiap bulannya dan secara tidak langsung mengikis mobil-mobil merk lain di tipe LMPV.

“Di Hyundai Cirebon sendiri rata-rata penjualannya bisa diatasi 20 unit setiap bulannya,” kata Ibnu.

Untuk harga on the road (OTR) Cirebon, Hyundai Stargazer dibandrol mulai dari harga Rp. 248.900.000,- Untuk tipe terendah dan untuk tipe tertinggi dibandrol dengan harga Rp. 316.000.000,-. Stargazer tersedia berbagai warna eksterior seperti Midnight Black Pearl, Mangrove Brown Pearl, Titan Grey Metalic, Magnetic Silver Metalic, Creamy White Pearl, dan Dragon Red Pearl. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *