Mau Ngopi dengan Teknik Berbeda? Datang aja ke Sekawan Godek

0
99

Cirebon,- Coffee Shop di Cirebon kini semakin menjamur, pasalnya di setiap sudut kota udang terdapat tempat-tempat yang menyediakan minuman berbahan dasar kopi.

Dari banyaknya Coffee Shop yang ada di Cirebon, mereka mempunyai konsep yang berbeda-beda untuk para penikmat kopi.

Aston Hotel

Salah satunya Sekawan Godek yang berlokasi di Gunungsari Trand Center (GTC) lantai dasar, Jalan dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon yang menyuguhkan kopi dengan cara menggodok dewek (godok sendiri).

Subhan, pemilik Sekawan Godek mengatakan nama Sekawan Godek mempunyai kepanjangan yaitu Seruput Kopi Bareng Kawan Godog Dewek.

“Di mana kami menghadirkan konsep yang berbeda dari yang lainnya, pengujung bisa menikmati kopi dengan cara memasak sendiri,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (10/5/2018).

Lanjut dia, pengunjung yang datang bisa menikmati kopi pada saat benar-benar masih panas, karena pengujung bisa menggodok atau memasak kopi sendiri.

“Setiap meja yang ada di sini, kami sediakan kompor portable serta dengan alat atau teknik Moka Pot dari Italia,” ungkapnya.

Jadi, kata Subhan, tinggal pilih jenis kopinya, kemudian di racik oleh barista dari Sekawan Godeg, lalu pengunjung tinggal godok sendiri dengan teknik Moka Pot dari Italia.

“Ini merupakan konsep yang pertama kali ada di Cirebon, mungkin ini juga pertama kali di Indonesia,” katanya.

Selain menghadirkan teknik Moka Pot, Sekawan Godeg juga menyediakan teknik lainnya dan juga menu tanpa godog sendiri dengan berbagai jenis kopi.

Untuk kopi yang disediakan bermacam-macam, seperti jenis kopi robusta gold, sumatra, java arabica, kalosi toraja, aroma bandung, luak toraja, sumatra mandaling dan masih banyak lainnya.

Ia menambahkan, satu paket Moka Pot yang ditawarkan bisa untuk empat orang dengan harga yang terjangkau, mulai dari harga Rp 18 ribu saja.

Sekawan Godek buka dari pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB, namun pada saat bulan Ramadhan akan buka dari pukul 18.00 WIB sampai dengan sahur.

Terpopuler

Ini Dia Es Kepal Milo yang Berasa Sekali Milonya
Es Kepal Milo Viral Jeh Ramaikan Kuliner di Cirebon
• Graduation SMA Negeri 2 Cirebon Berlangsung Suka Cita

“Saat ini, kami baru menyediakan menu kopi saja, namun untuk menu makanan seperti sambosa, mini kebab, cilok suki dan lainnya akan hadir saat bulan puasa,” tandasnya. (AC212)