Mau Merayakan Malam Pergantian Tahun Baru di Kota Cirebon? Baca ini Dulu Ya!

Cirebon, 29 Desember 2017,- Menyambut perayaan malam pergantian  tahun baru 2018, Polres Cirebon Kota akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik wilayah Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Adi Vivid AB melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto mengatakan, untuk rekayasa lalu lintas di wilayah Polres Cirebon Kota kami sudah melakukan rapat koordinasi.

Untuk masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun baru, dari arah wilayah Kabupaten khususnya Trusmi, kita alihkan menuju Bypass Kedawung, dan akan kita tempatkan personil,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (29/12/2017).

Kemudian kata Rezky, dari arah Kedawung akan dialihkan ke arah Jalan Pemuda. Hal ini kita lakukan karena banyaknya masyarakat yang ingin berkunjung ke pusat perbelanjaan di Jalan Cipto, supaya tidak terjadi crossing terlalu banyak.

Denah pengalihan arus malam pergantian tahun 2018 di Kota Cirebon.

“Jadi yang ingin berkunjung ke Transmart Cipto datangnya dari arah Gunung Sari. Khusus untuk U Turn di Jalan Cipto akan kita pertebal personil pengamanan,” bebernya.

BACA YUK:  Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Dilakukan Penanaman 500 Pohon di Sungai Muara Suranenggala Cirebon

Lajut dia, untuk one way kita sudah melakukan uji coba, namun banyak sekali kendala salah satunya fasilitas jalan yang kurang memadai. Jika diberlakukan one way, harus banyak diberlakukan alternatif jalur, lalu personil. Sedangkan, kapasitas jalan tidak sesuai dengan jumlah kendaraan, sehingga menimbulkan simpul titik kemacetan baru.

“Bukan berarti uji coba one way tidak berhasil, namun langka kedua sudah harus dipersiapkan selanjutnya,” tegas Rezky.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru dari wilayah III Cirebon, apa yang sudah di sampaikan Direktorat Lalu Lintas Polda, untuk setiap wilayah Kota/Kabupaten melaksanakan Car Free Night untuk mengurai supaya tidak terfokus pada satu titik.

BACA YUK:  Koalisi Jurnalis Cirebon Suarakan Kebebasan Pers dan Perlindungan Terhadap Jurnalis

Ia menambakan, untuk rencana Car Free Night di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, kami mengklarifikasi ulang untuk dibatalkan. Karena, bertepatan dengan pengajian dan dzikir akbar oleh Buya Yahya, yang kemungkinan massanya cukup besar.

“Car Free Night sudah kita ajukan, yang semula ada, kita batalkan dan sudah mendapatkan persetujuan,” tandasnya.

Namun, pihaknya tetap berkordinasi dengan Polres Cirebon Kabupaten dan Polres Kuningan untuk mengurai agar tidak terjadinya penumpukan kendaraan. Kami akan tempatkan seluruh personil lalu lintas diterjunkan, tanpa terkecuali untuk melakukan dan penguraian dimalam pergantian tahun.

BACA YUK:  Info Loker : Pramita Lab

“Total anggota yang di siapkan dari Satuan Lalu lintas sendiri jumlahnya kurang lebih ada 120 anggota dan dibantu juga oleh Sat Shabara, dan Sat Reskrim apabila banyak parkir liar,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.