Mau Coba Martabak Telur Rasa Ayam Rica-rica? Datang Aja Kesini

Cirebon,- Ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica merupakan bahasa Manado yang artinya pedas atau cabai.

Biasanya, ayam rica-rica dipadukan dengan nasi. Namun, berbeda di Martabak Apin Cirebon ayam rica-rica dijadikan salah satu menu baru yang dipadukan dengan martabak telur.

Martabak Apin Cirebon selalu menghadirkan menu-menu martabak yang inovatif. Sebelumnya, Martabak Apin telah meluncurkan menu inovatifnya, seperti martabak manis gulung dan juga martabak telur mozzarella.

Diki Rusnandar, pemilik Martabak Apin Cirebon mengatakan diluncurkannya martabak telur ayam rica-rica ini karena ingin memberikan hal yang berbeda dari martabak pada umumnya.

BACA YUK:  Wakil Walikota Dorong Arsip Digital di Kota Cirebon

“Untuk menu baru, biasanya dikeluarkan setiap 4 bulan sekali. Tujuannya agar ada banyak pilihan juga untuk para pelanggan,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, menu martabak telur ayam rica-rica memang sudah ada di tempat lain, namun biasanya ayam rica-rica dijadikan isiannya. Tapi, di Martabak Apin bisa juga dijadikan topping maupun isi martabaknya.

“Di sini kami sesuaikan dengan keinginan pembeli saja, mau dibuat isiannya ataupun menjadi topping,” katanya.

Lanjut dia, martabak ayam rica-rica bisa dipadukan juga dengan martabak telur daging untuk dijadikan topping di atas martabaknya, bisa juga double ayam rica-rica. “Jadi isiannya ayam rica dan ditambah topping ayam rica juga,” bebernya.

BACA YUK:  Komunitas Sepeda Minitrek Cherbon Bagikan Ratusan Takjil di Jalan Siliwangi

Martabak telur ayam rica-rica di Martabak Apin ini juga mempunyai ciri khas sendiri, yaitu rasa bumbu rempah-rempahnya yang terasa sekali dan takaran pedasnya juga tidak terlalu pedas.

Untuk menikmati martabak telur ayam rica-rica di Martabak Apin, cukup menambah harga Rp 20 ribu saja dari harga martabak biasa.

“Kalau martabak telur biasa dibanderol Rp 30 ribu, kalau ditambah ayam rica-rica cukup membayar Rp 50 ribu saja,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 48 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.