Masyarakat Ingin Taman Ade Irma Suryani Menjadi Taman Wisata Keluarga

Cirebon, 1 Mei 2014, – Lahan seluas 2.7 hektar di area Taman Ade Irma Suryani (TAIS) telah dilelang dan dimenangkan oleh PT. Prima Sarana Manunggal dari Bandung. Hingga 30 tahun depan, pengelolaan TAIS diserahkan kepada PT. Prima Sarana Manunggal dengan sewa Rp 450 juta/tahunnya sebagai pendapatan Pemerintah Kota Cirebon dan akan mengalami kenaikan sebesar 5% setiap tahunnya.

Eksistensi Taman Ade Irma pada tahun 1980 hingga 1990-an menjadi primadona tempat wisata di Kota Cirebon. Masyarakat Cirebon sangat mendambakan kembali hadirnya TAIS sebagai wisata anak-anak dan keluarga sehingga menjadi rekreasi yang bagus karena berada di pingir pantai.

BACA YUK:  Wisatawan Turki Kunjungi Cirebon, Nikmati Kuliner dan Tarian di Bale Gamelan

Menurut salah satu warga Cirebon, Ghea mengatakan waktu jaman TK paling seneng kalau diajak ke Ade Irma. Tempat favorite anak kecil banget deh.

Hal senada dikemukakan oleh Dedi Suhara, dulu setiap libur hari raya selalu kesitu (TAIS, red) bersama rombongan sekeluarga naik mobil bak terbuka.

Walikota Cirebon, Ano Sutrisno berharap investor bisa membangun kembali TAIS dalam waktu satu tahun sehingga keinginan warga bisa terwujud. (AC400)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *