Masyarakat Diajak Jaga Taman untuk Keindahan Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga keindahan Kota Cirebon.

Kepala UPT Pertamanan dan Pemakaman DPRKP Kota Cirebon, Tommy Fahlevianto mengatakan taman yang ada di Kota Cirebon rutin dilakukan pemeliharaan.

Tommy juga menjelaskan, dalam pemeliharaan taman ini ada pembagian tim. Baik pemeliharaan pohon dan rumput liar, tanaman dalam pot, hingga tim khusus untuk pemeliharaan taman di median jalan.

“Jadi setiap hari tim itu yang memelihara. Baik memeriksa tanaman yang mati hingga membersihkan sampah, rumput liar bahkan ada puntung rokok,” ujar Tommy.

BACA YUK:  Menakar Efek Awan Gelap Ekonomi Global di Indonesia

Pihaknya memang menyiapkan tanaman pengganti apabila ada yang mati. Karena, menurut Tommy, dinas sudah mengantisipasi melalui pembibitan tanaman.

“Kalau ada tanaman mati kita langsung ganti. Karena kita tidak hanya menyiapkan stok, melainkan melakukan pembibitan,” jelasnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga tanaman di manapun, khususnya di median jalan yang hampir selalu ada saja yang menginjak.

“Ada saja yang menginjak, ada yang hendak melintas menuju ke mal, bank maupun kuliner. Bahkan ada pengendara yang menginjak tanaman pada saat berhenti di lampu merah,” tukasnya. (AC212)

BACA YUK:  Peduli Cianjur, Kasultanan Kacirebonan dan Padepokan Nur Sejati Berikan Bantuan Korban Gempa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *