Selasa, 25 Januari 2022

Masuki Satu Dekade Kompetisi SMK, AHM Konsisten Cari Siswa dan Guru Berprestasi

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang....

Jakarta,- Sebagai wujud konsistensi berkontribusi di dunia pendidikan, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School.

Memasuki penyelenggaraan ‪ke-10‬, melalui kompetisi ini AHM tak hanya mencari siswa terbaik tapi juga tenaga pengajar terbaik dari SMK binaan Astra Honda di seluruh Indonesia.

AHSC for Vocational School 2019 digelar pada tanggal ‪14-17 Oktober‬ yang diikuti 40 siswa terbaik dari 23.371 siswa dan 27 guru terbaik dari 422 guru dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Loading...

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan sebelum berkompetisi di tingkat nasional yang diselenggarakan oleh AHM, para peserta ini telah mengikuti berbagai tahap seleksi terlebih dahulu di tingkat sekolah dan tingkat regional seluruh Indonesia yang telah dimulai sejak bulan Januari-Agustus 2019.

BACA YUK:  Tiga Kompleks Pabrik Indocement Raih Penghargaan PROPER Hijau 2021

“Pada tahap seleksi di tingkat regional, AHM bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer Honda dari 34 provinsi di Indonesia untuk mencari siswa serta guru terbaik dari 686 SMK yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima About Cirebon, Rabu (16/10/2019).

Lanjut Muhibbuddin, Tahap seleksi di tingkat sekolah dan main dealer terdiri dari ujian tertulis, praktek, dan troubleshooting untuk mengetahui kemampuan mereka dalam menganalisa serta menyelesaikan permasalahan pada sepeda motor Honda.

“Pada tahap ini, para siswa diuji berdasarkan kurikulum TBSM Honda yang mereka pelajari di semester 1-4,” terangnya.

Sementara itu, tambah Muhibbuddin, para guru diuji berdasarkan pemahaman modul dasar dan modul lanjutan yang diberikan oleh AHM kepada setiap SMK TBSM.

“Para peserta juga diuji pengetahuan terkait teknologi teranyar Honda yang dapat diakses melalui portal online e-Learning yang dapat diakses melalui alamat https://edukasi.satuhati.id,” bebernya.

BACA YUK:  Tiga Kompleks Pabrik Indocement Raih Penghargaan PROPER Hijau 2021

Menurut Ahmad, kompetisi AHSC for Vocational School merupakan bagian dari upaya AHM untuk berkontribusi meningkatkan mutu pendidikan vokasi industri di Indonesia.

Ajang kompetisi ini diharapkan dapat membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang siap bersaing dalam menghadapi perkembangan teknologi mesin sepeda motor di Indonesia, serta para tenaga ajar yang mumpuni dan berkualitas.

“Kami berharap berbagai tahap seleksi yang digelar di tingkat sekolah, regional, hingga tingkat nasional dapat menghasilkan kualitas SDM unggul dari siswa maupun guru terpilih dari SMK binaan AHM di seluruh Indonesia,” ujar Muhibbuddin.

Pengembangan portal e-learning selalu dilakukan pembaharuan secara berkala oleh tim AHM disesuaikan dengan perkembangan isu, produk, teknologi terkini.

Hal ini dilakukan untuk menjembatani “link & match” dunia usaha dan dunia industri yang mampu menghasilkan lulusan SMK berkualitas tinggi sesuai dengan bidangnya.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan total jumlah SMK mitra binaan sebanyak 689 SMK di 34 provinisi di tanah air.

Selain implementasi kurikulum TBSM Astra Honda, siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi Honda. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Rayakan Hari Jadi yang Pertama, GH Kopi Cirebon Gelar Event GH Jazz Day

Cirebon,- Green House (GH) Kopi Cirebon yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 113, Kedungjaya, Kabupaten Cirebon menggelar...

Pemda Kota Cirebon Mulai Pelaksanaan Vaksinasi Booster COVID-19 untuk Lansia dan Pelayanan Publik

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mulai menjalankan program vaksinasi dosis tiga atau booster. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga tersebut berlangsung di Gedung Sekretariat...

Kementerian PUPR Targetkan Seluruh Seksi Tol Cisumdawu Rampung Tahun 2022

Bandung,- Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 baru saja diresmikan Senin 24 Januari 2022, selanjutnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan seluruh proyek selesai...

Mulai Besok Pagi, Tol Cisumdawu Seksi I Terapkan Tarif Gratis Selama Dua Minggu

Bandung,- Tol Cisumdawu dibuka mulai besok, Selasa (25/01/22) pukul 06.00 untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer yang menghubungkan antara Cileunyi dan Pamulihan. Adapun tarif tol...

More Articles Like This