Masuk PPKM Level 1, Kabupaten Cirebon Targetkan 207.852 Vaksin Anak untuk Usia 6-11 Tahun

Cirebon,- Kabupaten Cirebon akan melakukan vaksinasi kepada 207.852 anak, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, SE, MSi mengatakan, bahwa vaksinasi anak ini bisa dilakukan, karena saat ini Kabupaten Cirebon sudah masuk PPKM Level 1.

Masuknya Kabupaten Cirebon dalam level 1 PPKM, dikarenakan proses vaksinasi tahap pertama, sudah mencapai target minimal 70 persen.

“Vaksin pertama sudah 79,4 persen. Sedangkan untuk lansia sudah mencapai 90 persen,” kata Ayu, Sabtu (25/12/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi anak perdana ini, pihaknya menargetkan bisa melakukan vaksin kepada 230 anak. Untuk tahap selanjutnya, vaksinasi anak akan dilakukan ketika pembelajaran sekolah sudah kembali aktif.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon Akan Buat Museum Sejarah dan Budaya

“Kalau sekarang sedang libur, jadi agak sulit untuk mengumpulkannya,” kata Ayu.

Selain kepada para pelajar, vaksinasi anak juga akan menyasar kepada para santri disejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cirebon. Ayu juga meminta kepada para orang tua dan pendidik, untuk bisa memberikan edukasi kepada anak atau muridnya, tentang vaksinasi.

“Biar mereka nggak takut divaksin. Dengan adanya vaksinasi anak ini, saya berharap proses pembelajaran dengan tatap muka secara penuh, bisa dilakukan dengan segera,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.