Masuk ke Kota Cirebon Harus Tunjukan Kartu Vaksin

Cirebon,- Polres Cirebon Kota bersama Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan TNI kembali melakukan pengecekan kartu vaksin atau surat antigen H-1 di empat pintu masuk Kota Cirebon. Empat pintu masuk yang di jadikan cek poin yakni Bakorwil, Kedawung, Penggung, dan Kalijaga.

“Hari ini kami melakukan pemeriksaan cek poin di akses masuk kendaraan yang masuk ke Kota Cirebon. Kami melakukan pengecekan kartu vaksin, apabila kartu vaksin tidak ada kita melakukan pengecekan surat antigen yang berlaku H-1,” ujar Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono, Kamis (24/2/2022).

BACA YUK:  DPUTR Kota Cirebon Targetkan Tahun 2023 Bebas Jalan Berlubang

Triyono menjelaskan, cek poin ini bertujuan untuk menekan mobilitas kendaraan yang memasuki Kota Cirebon. Karena, saat ini wilayah Kota Cirebon sudah memasuki PPKM Level 4. Sehingga, lanjut Triyono, bersama-sama melakukan pengurangan mobilitas yang memasuki Kota Cirebon.

“Pengecekan ini kita lakukan kepada seluruh kendaraan yang memasuki Kota Cirebon. Tidak hanya kendaraan-kendaraan plat di luar aglomerasi, tetapi berlaku kendaraan berplat aglomerasi,” kata Triyono.

Pengecekan surat vaksin atau surat antigen H-1, kata Triyono, akan dilaksanakan setiap hari dari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu diberlakukan Ganjil – Genap.

BACA YUK:  Aston Cirebon Hotel Kembali Raih Penghargaan Teladan Pajak Tahun 2022

“Jika kedapatan yang tidak bisa menunjukan kartu vaksin atau surat antigen H-1, kita akan putar balik kendaraan tersebut ke tempat asalnya,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 118 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.