Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon Kembangkan Program Digitalisasi

Cirebon,- Pesatnya perkembangan teknologi saat ini semakin tidak bisa dibendung. Berbagai platfom digital kini semakin memudahkan kita untuk mencari informasi dan juga berkomunikasi.

Dimana pun dan kapan pun untuk mendapatkan informasi sangat mudah. Apalagi saat ini sudah memasuki era smartphone, sehingga dalam satu genggaman bisa melakukan berbagai hal.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi memang membawa banyak pengaruh positif tetapi juga bisa berdampak negatif.

Seperti halnya yang dilakukan Masjid Raya At-Taqwa, Kota Cirebon, perkembangan teknologi dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif yakni memberikan informasi apapun tentang Masjid Raya At-Taqwa.

BACA YUK:  Enam Perumahan di Kabupaten Cirebon Siap Serahkan PSU ke Pemda

Ketua At-Taqwa Center, Ahmad Yani mengatakan pengembangan digitalisasi di Masjid Raya At-taqwa sudah lama dilakukan, hal tersebut diawali dengan program kerja sama dengan Bank Indonesia yakni Pesantren At-Taqwa Digital Entrepreneurship.

“Pesantren At-Taqwa tersebut merupakan program untuk menshortcut pengangguran melalui pemberdayaan pemuda, dengan diajarkan prinsip-prinsip bisnis online berbasis karakter,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Yani, selain program pesantren tadi, Masjid Raya At-Taqwa sudah membuat aplikasi untuk memudahkan para jamaah mencari informasi terkait Masjid Raya At-Taqwa.

“Seperti penyewaan gedung Islamic center, guest house, pemesanan barang-barang yang diinginkan dari Koperasi Masjid Raya At-Taqwa, hingga digitalisasi infak sodaqoh bekerja sama dengan Telkomsel,” ungkapnya.

BACA YUK:  932 Pemilih Pemula di Kota Cirebon Belum Melakukan Perekaman KTP-el

Aplikasi untuk informasi-informasi tersebut, kata Yani, sudah bisa di unduh melalui Play store dengan nama Reservasi At-Taqwa dan At-Taqwa Media. Sedangkan, untuk aplikasi Koperasi At-taqwa sudah bisa diunduh di Play Store dan juga App Store.

“Secara umum, Masjid Raya At-taqwa sudah terdepan untuk pengembangan digitalisasi di wilayah III Cirebon,” katanya.

Dengan adanya aplikasi tersebut, Yani menanggapi positif dengan adanya perkembangan teknologi digitalisasi saat ini, dengan kata lain tingkat kepraktisannya dan efektifitas lebih dapat. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *