Masjid Raya At-Taqwa Gelar Salat Iduladha dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Cirebon,- Pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon melaksanakan Salat Iduladha tahun 2020.

Untuk pelaksanaanya, Salat Iduladha akan dilaksanakan di dalam masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon. Namun, bila jamaah sangat banyak atau meluber, akan menggunakan Gedung Islamic center dan Jalan Kartini.

Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani mengatakan Masjid Raya At-Taqwa akan melaksanakan salat Iduladha tahun 2020 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Masjid Raya At-Taqwa ada pelaksanaan Salat Ied tingkat Kota Cirebon dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya saat dihubungi About Cirebon, Kamis, (30/7/2020).

BACA YUK:  Komisi III Dorong Pemkot Cirebon Optimalkan Potensi Wisata Sejarah dan Budaya

“Salat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak seperti Salat Jumat dan sesuai surat edaran di notulen rapat,” tambahnya.

Yani menjelaskan, sebelum digunakan untuk pelaksanaan Salat Iduladha, Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kota Cirebon.

“Selain penyemprotan, untuk pintu masuk untuk jamaah akan dibuka dua pintu yakni pintu gerbang utama dan pintu gerbang koperasi. Sedangkan pintu keluar akan ditambah di gerbang samping menara” ungkapnya.

Mengenai kotak infak, kata Yani, akan disediakan di depan gerbang, dan jamaah yang masuk akan diberikan amplop infak dan dibagikan di pintu gerbang.

BACA YUK:  Pastikan Profesimu Dapat Diskon 50% di Paparazzi Barbershop, ini Daftarnya

“Sebelum masuk area masjid, jamaah akan dilakukan pengecekan suhu dan diberikan amplop infak di pintu gerbang,” jelasnya.

Sementara itu, Salat Iduladha di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon sebagai Imam Ustadz Fathurrahman, Muadzin Ustadz Sulaimen dan Khotib KH Sukai Amin Bilal.

Sebelum pelaksanaan Salat Iduladha akan ada sambutan dari pengurus At-Taqwa Center dan Walikota Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.