Masjid Raya At-Taqwa Gelar Salat Iduladha 10 Juli 2022 Pukul 06.30 WIB

Cirebon,- Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon akan melaksanakan Salat Idul Adha pada har Minggu, 10 Juli 2022. Pelaksanaannya akan diselenggarakan di halaman masjid Raya At-Taqwa dan Alun-alun Kejaksan.

Menurut Ketua At-Taqwa Center Kota Cirebon, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag, untuk Khotib Iduladha KH. M. Abdul Mujied Asmuni, Pimpinan Pondok Pesantren Madinatunnajah Kota Cirebon dan selaku Imam Idul Adha Ustad H. Fathurrahman Al-Hafidz, Imam Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

“Jamaah dihimbau untuk hadir di halaman Masjid Raya At-Taqwa dan Alun-alun Kejaksan pukul 06.15 WIB. Adapun untuk pelaksanaan Salat Idul Adha pukul 06.30 WIB,” ujar Ahmad Yani kepada About Cirebon, Sabtu (9/7/2022).

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 12 – 17 September 2022

Terkait penyembelihan hewan kurban, kata Ahmad Yani, rencananya setelah Salat Iduladha Walikota Cirebon akan langsung menyaksikan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Masjid Raya At-Taqwa.

“Untuk perolehan hewan kurban di Masjid Raya At-Taqwa terdapat 7 sapi dan 7 kambing. Memang At-Taqwa sudah 15 tahun ini sudah tidak menjadi pusat penghimpunan hewan kurban,” katanya.

“Hal ini bukan karena umat Islam tidak kurban, karena banyak yang menyelenggarakan di RT, RW, musholah, sekolah masing-masing. Namun kita tetap merawat tradisi dan ibadah ini ada Salat Id dan penyembelihan,” sambungnya.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Tepian Rasa Seafood

Untuk memastikan hewan kurban terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pihaknya secara proaktif bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon diberikan pemahaman terkait penyakit PMK.

“Secara umum kalau hanya gejala itu tidak ada masalah. Kalau sudah terpapar sebaiknya tidak diterima hewan untuk kurban. Alhamdulillah hewan kurban di Masjid Raya At-Taqwa sudah ada label sehatnya,” pungkas Ahmad Yani. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *