Masjid ini Menggunakan Batu Granit Langka dari Italia

0
344
Ruangan utama Masjid At-Taqwa Kota Cirebon saat dilakukan kebersihan. Selasa (23/01/2018)

Cirebon – Masjid Raya At-Taqwa menjadi ikon Kota Cirebon, apalagi saat ini di lokasi tersebut dijadikan pusat kegiatan agama Islam bagi seluruh warga Kota Cirebon dan sekitarnya.

Siapa sangka, bangunan megah bergaya masjid Timur Tengah ini memiliki keunikan yaitu tentang keberadaan batu granit dan marmer yang terpasang di hampir seluruh bangunan masjid.

Aston Hotel

Batu granit yang terpasang berasal dari salah satu kepulauan di negara Italia yang sangat langka. Bahkan dari sumber yang terpercaya, kelangkaan batu granit ini sampai sudah tidak ada stok lagi saat batu ini kurang untuk dipasang di lantai masjid.

Keberadaan batu granit ini dibenarkan oleh pihak Pengurus At-Taqwa Centre yang mengaku batu ini dipasang saat proses rehab masjid.

“Batu granit asal Italia,” ujar Syaeful Badar, Sekretaris Pengurus At-Taqwa Centre yang dihubungi About Cirebon, Rabu (24/1/2018)

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Sementara, dalam sejarahnya, Masjid At-Taqwa yang terletak di Jalan Kartini Kota Cirebon sudah sebanyak 5 kali dilakukan rehab atau pembenahan. Baru, pada rehab tahun 2007 dipasangi batu granit ini.

“Rehab sudah 5 kali, yang terakhir rehab total tahun 2007,” tambah Badar yang juga jurnalis ini. (AC350)