Masa Angkutan Nataru 2022/2023, Ada Satu KA Tambahan Argo Cheribon

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, menambah satu perjalanan kereta api untuk melayani masyarakat pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 akan dijalankan KA Argo Cheribon Tambahan relasi Cirebon- Gambir pergi pulang (PP) pada tanggal 23-24-25 Desember 2022, 30-31 Desember 2022, 1 Januari 2023 dan 6-7-8 Januari 2023.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi mengatakan untuk tiket KA Argo Cheribon tambahan relasi Cirebon-Gambir PP tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

BACA YUK:  Hari Bangunan Indonesia: Indocement Prakarsai Deklarasi Sinergi untuk Konstruksi Berkelanjutan di Titik 0 IKN

“KA-KA Tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru ini KAI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari. Hadirnya KA-KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujar Ayep, Rabu (23/11/2022).

Ayep menjelaskan jadwal keberangkatan KA Argo Cheribon dari Stasiun Cirebon berangkat Pukul 20.16 WIB sampai Stasiun Gambir Pukul 23.23 WIB dan berangkat Stasiun Gambir pukul 23.55 WIB sampai Cirebon pukul 02.55 WIB.

BACA YUK:  PT KAI Daop 3 Cirebon Catat 8.242 Tiket Masa Nataru Sudah Terjual

“Selain KA Argo Cheribon tambahan, wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon juga akan dilayani kereta api tambahan dari Daerah Operasi lainnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023,” kata Ayep.

KA tambahan dari daerah operasional lainnya yang melayani di wilayah Daop 3 Ciebon, kata Ayep, yakni KA Argo Dwipangga Tambahan Relasi Solo Balapan-Gambir PP, KA Argo Lawu Tambahan Realasi Solo Balapan-Gambir PP, KA Argo Muria Tambahan Relasi Semarang Tawang-Gambir PP, KA Argo Sindoro Tambahan Realasi Semarang Tawang-Gambir P.

BACA YUK:  Inilah 15 Titik Rawan Bencana di Wilayah Daop 3 Cirebon

Kemudian ada KA Bogowonto Relasi Lempuyangan-Pasar Senen PP, KA Brantas Tambahan Pasar Senen-Blitar PP, KA Ciremai Tambahan Relasi Bandung-Cikampek-Semarang Tawang PP, KA Gajayana Tambahan Relasi Malang-Gambir PP, KA Kertajaya Tambahan Relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen PP, KA Sembrani Tambahan Relasi gambir-Surabaya Pasarturi PP, dan KA Taksaka Tambahan Relasi Yogyakarta-Gambir PP.

“Pengoperasian KA tambahan tersebut melengkapi perjalanan KA penumpang reguler jarak jauh pada masa Angkutan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2023 selama ini,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *