Masa Angkutan Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Daop 3 Cirebon Siapkan 82.422 Tiket

Cirebon,- PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon telah menjual tiket kereta api untuk masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2023. Saat ini, PT KAI mengubah kebijakan pemesanan tiket perjalanan KA jarak jauh menjadi 45 hari yang semula 30 hari.

Untuk memenuhi kebutuhan perjalanan kereta, PT KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan sebanyak 82.422 tiket selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru. Jumlah tersebut untuk keberangkatan kereta api dari wilayah Daop 3 Cirebon.

Manager Humas PT. KAI Daop Cirebon, Ayep Hanapi menjelaskan untuk keberangkatan dari wilayah Daop 3 Cirebon, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 82.422 tiket pada masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru 2023. Jumlah tersebut untuk KA Argo Cheribon, KA Ranggajati, dan KA Kaligung.

BACA YUK:  Pandemi Mereda, Kinerja IPCC Melesat Bongkar Muat Kendaraan Meningkat

“KA Argo Cheribon relasi Tegal-Cirebon ke Gambir, terdapat 41.994 tempat duduk, KA Ranggajati relasi Cirebon ke Jember sebanyak 9.108 tempat duduk, dan KA Kaligung relasi Cirebon – Semarang sebanyak 31.320 tempat duduk,” ujar Ayep kepada About Cirebon, Kamis (10/11/2022).

Untuk perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir, kata Ayep, ada empat perjalanan, KA Ranggajati memiliki satu perjalanan pada pukul 06.15 WIB. Sedangkan untuk KA Kaligung relasi Cirebon – Semarang ada pemberangkatan dari Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Brebes.

BACA YUK:  Info Loker : PT. Artaboga Cemerlang (OT Group)

“Sementara tiket yang terjual sejak diluncurkan pada tanggal 7 November 2022, sudah mencapai 10 persen pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru. Kami prediksi kenaikan penjualan tiket H-3 Natal,” katanya.

Jumlah tempat duduk yang dijual, kata Ayep, sewaktu-waktu bisa berubah. Karena kereta tambahan belum di Luncurkan. Untuk kereta tambahan tersebut, menurutnya, masih menunggu dari kantor pusat. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *